Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pergunu Jatim Gelar Rapimwil, Ini yang Dibahas

Pergunu Jatim Gelar Rapimwil, Ini yang Dibahas
Suasana Rapimwil Pergunu Jatim di Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Sabtu (02/01/2021) siang. (Foto: NOJ/ Indra Nurdien Halim).
Suasana Rapimwil Pergunu Jatim di Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Sabtu (02/01/2021) siang. (Foto: NOJ/ Indra Nurdien Halim).

Mojokerto, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah (PW) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Timur menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) di Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Sabtu (02/01/2021) siang. Kegiatan bersama pengurus harian Pimpinan Cabang (PC) Pergunu se-Jatim ini dalam rangka melanjutkan program strategis.

 

Dalam kegiatan ini dilaksanakan evaluasi program yang sudah dilaksanakan pada tahun 2020. Selain itu, ada pembahasan program untuk tahun 2021. Salah satu forum penting lainnya yaitu pembahasan tentang penguatan guru agar bisa tetap survive dalam menghadapi tantangan pendidikan di tengah Pandemi Covid-19.

 

Ketua PW Pergunu Jatim, H Sururi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun organisasi yang mandiri dan profesional serta meningkatkan jalinan silaturahim antar pengurus Pergunu se-Jatim.

 

"Acara ini diikuti oleh seluruh jajaran pengurus Pergunu se-Jawa Timur. Diantaranya ketua dan sekretarisnya. Hadir pula KH Asep Saifuddin Chalim, Ketua Pimpinan Pusat (PP) Pergunu,” katanya.

 

Menurutnya, kondisi saat ini akan melatih para guru anggota Pergunu untuk membuat strategi - strategi guna mengatasi permasalahan pendidikan.

 

Selain itu, PW Pergunu Jatim juga akan menuntaskan PC yang belum terbentuk serta pembentukan PAC di setiap daerah. "Harapannya kita tidak boleh putus asa, tidak boleh menyerah dan tetap semangat untuk menghadapi permasalahan pendidikan serta memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa yang belajar di rumah. Semoga Pandemi Covid-19 ini bisa segera selesai," harapnya.

 

Sementara itu, Ketua PP Pergunu, KH Asep Saifuddin Chalim mengatakan, Pergunu merupakan Banon NU yang paling solid serta loyal terhadap pimpinan. "Ini karena soliditas dari Pergunu sendiri sehingga di pandang sebagai kekuatan yang luar biasa," ucapnya.

 

 

Kiai Asep juga menyatakan bahwa akan berupaya ekspansi untuk pembentukan Pergunu di setiap daerah yang belum terbentuk melalui PW di seluruh Indonesia.

 

“Aceh, Palembang, Kalimantan, saya akan datang untuk melakukan rekonsiliasi agar Pergunu segera terbentuk di daerah lain. Kami harus siap mendominasi idealisme kita dengan menyebarkan NU. Untuk dalam bulan ini Jawa Timur harus segera terbentuk semua PC," pungkasnya.

 

Penulis: Indra Nurdien Hakim

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim