Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pergunu Malang Kembali Salurkan Donasi untuk Korban Gempa

Pergunu Malang Kembali Salurkan Donasi untuk Korban Gempa
Penyerahan Donasi Pergunu Peduli tahap dua di Desa Tumpakrejo Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang pada Selasa (20/04/2021). (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Penyerahan Donasi Pergunu Peduli tahap dua di Desa Tumpakrejo Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang pada Selasa (20/04/2021). (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Gempa Malang beberapa pekan yang lalu berimbas pada beberapa titik yang ada Kabupaten Malang. Hal tersebut tidak hanya berdampak di Malang selatan seperti halnya Dampit. Namun dampak gempa juga dialami oleh masyarakat Malang selatan bagian Barat seperti halnya Kalipare.

 

Hal ini menarik rasa simpati dari Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Malang untuk menyalurkan donasinya di lokasi yang berbeda dari sebelumnya. Penyaluran donasi Pergunu peduli tahap dua ini di fokuskan di Desa Tumpakrejo, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang pada Selasa (20/04/2021).

 

“Kegiatan ini kami lakukan karena sebagai sesama umat manusia sudah seharusnya memiliki sifat saling tolong menolong kepada sesama. Apalagi terhadap saudara kita yang sedang tertimpa musibah seperti ini,” kata Asnan Al Qodri, Ketua PC Pergunu Kabupaten Malang.

 

Asnan sapaan akrabnya berharap agar keadaan kembali normal kembali. “Harapannya mudah-mudahan mereka yang terkena musibah diberi kekuatan oleh Allah SWT dan tentunya mereka cepat diberi rezeki kembali sehingga bisa hidup normal seperti sedia kala, bahkan lebih baik lagi,” ungkapnya.

 

Dirinya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepda Pergunu Jatim atas arahannya dalam memberikan donasi kepada korban bencana.

 

“Dan juga ucapan terima kasih kepada H Sururi selaku Ketua Pergunu Jatim yang telah membimbing dan mengarahkan atas terlaksananya acara ini,” pungkas warga Poncokusumo tersebut.

 

Turut hadir dalam penyerahan donasi Pergunu peduli tahap dua ini yakni PC Pergunu, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kalipare, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Fatayat NU, dan tokoh masyarakat setempat.

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim