Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pergunu Sumenep Latih Guru Tingkatkan Kemampuan Berbasis Digital

Pergunu Sumenep Latih Guru Tingkatkan Kemampuan Berbasis Digital
Pelatihan yang dilaksanakan PC Pergunu Sumenep, Jumat (12/02/2021). (Foto: NOJ/ Mahrus Ali).
Pelatihan yang dilaksanakan PC Pergunu Sumenep, Jumat (12/02/2021). (Foto: NOJ/ Mahrus Ali).

Sumenep, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Sumenep menilai pentingnya transformasi pendidikan berbasis digital. Hal ini untuk meningkatkan kemampuan tenaga pendidik menghadapi persoalan pendidikan di masa Pandemi Covid-19 yang tidak tahu sampai kapan akan berakhir.

 

Untuk itu, Pergunu Sumenep melalui Departemen Pendidikan dan Pelatihan melaksanakan pelatihan bekerja sama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan Raudhatut Thalibin, Jumat (12/02/2021).

 

Ketua Pergunu Sumenep, Mohammad Sholeh mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan ada perubahan dari konvensional menjadi transformasi digital. "Untuk mendigitalisasi pendidikan dengan cara paper last," kata Sholeh kepada NU Online Jatim.

 

Hingga detik ini penyebaran Covid-19 di Inonesia masih sangat tinggi. Diharapkan para guru khususnya yang tergabung dalam Pergunu bisa berinovasi. "Segera melakulan inovasi di lembaga masing-masing," ucapnya.

 

 

Disisi lain, kata Mohammad Sholeh ini bagian dari menjawab tantangan zaman di era digitalisasi perlu adanya terobosan baru yang menjadi titik tekannya pada seluruh guru. "Kita bekerja sama dengan lembaga pendidikan Robin dengan mengunakan multi aplikasi," pungkasnya.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim