Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Peringatan Maulid Nabi, Ansor dan Fatayat di Sumenep Gelar Pelantikan Ranting Serentak

Peringatan Maulid Nabi, Ansor dan Fatayat di Sumenep Gelar Pelantikan Ranting Serentak
Kiai Qumri Rahman, saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan serentak PR GP Ansor se-Kecamatan Bluto. (Foto: NOJ/ Habiburrahman).
Kiai Qumri Rahman, saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan serentak PR GP Ansor se-Kecamatan Bluto. (Foto: NOJ/ Habiburrahman).

Sumenep, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep menggelar pelantikan serentak Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se-Kecamatan Bluto. Acara ini digelar atas kerja sama dengan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Sera Barat yang dipusatkan di Lapangan Toko Keramik Jaya Abadi desa setempat, Selasa (27/10/2020).

 

Ketua Pelaksana acara, Rofiqi menyampaikan, acara ini digelar sekaligus dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri 2020. Hal ini dilaksanakan bersamaan karena sedang dalam momen Hari Santri dan Maulid Nabi.

 

"Agar sekalian kita juga memperoleh syafaat Rasulullah SAW dan barokah muassis NU yang turut menjadi cikal bakal atas ditetapkannya Hari Santri pada tanggal 22 Oktober," ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Sekretaris PAC GP Ansor Bluto ini menambahkan, tujuh ranting yang dilantik ini merupakan ranting yang telah menerima surat keputusan (SK) dari PC GP Ansor Sumenep serta baru saja terakreditasi.

 

"Selain itu, dalam acara ini juga dilakukan pelantikan kepada PR Fatayat NU desa Sera Barat masa khidmat 2020-2023," jelasnya.

 

Adapun yang membaiat PR GP Ansor se-Kecamatan Bluto ialah Kiai Qumri Rahman, Ketua PC GP Ansor Sumenep terpilih di Konfercab IX tempo hari. Sedangkan PR Fatayat NU Sera Barat dikukuhkan oleh Sulaihah Rasyid.

 

"Kami ucapkan Jazakumullah Ahsanal Jaza' kepada segenap pengurus Ranting GP Ansor yang baru saja dilantik. Semoga kalian semua mendapatkan barokah dari muassis NU," ujar Kiai Qumri saat sambutan.

 

Kiai Qumri berharap sumbangsih masyaikh NU, khususnya daerah setempat untuk terus memberikan arahan dan bimbingan dalam berkhidmah di NU. Sehingga yang dicita-citakan oleh muassis NU dapat tercapai. Serta adagium 'Ansor masa kini adalah NU masa yang akan datang' dapat terimplementasikan secara baik dan nyata.

 

"Mengingat, pengurus yang dilantik ini merupakan anak-anak muda, yang tentunya masih perlu banyak belajar dalam kehidupan bermasyarakat," pungkasnya.

 


 

Senada dengan hal itu, Yusnaniyah juga menyampaikan selamat kepada pengurus PR Fatayat NU Sera Barat yang baru dilantik. "Selamat berproses dalam wadah  organisasi Fatayat NU. Kalian telah sah untuk menjalankan roda organisasi, khususnya di tingkat ranting atau desa," ungkapnya.

 

Sekretaris PC Fatayat NU Sumenep ini juga menyampaikan, bahwa berproses dalam suatu organisasi itu dituntut untuk belajar bekerja sama dan saling menghargai pendapat satu sama lain. Karena dalam berorganisasi itu dibutuhkan kekompakan dan kerja sama tim, bukan keunggulan individu tertentu.

 

"Saya dengan pengurus yang lain di tingkatan cabang siap mendampingi dan mengawal keberlangsungan laju organisasi di PR Fatayat NU Sera Barat ini," tandasnya.

 

Editor; Romza

PWNU Jatim Harlah