Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Peringati Hari Pers Nasional, Ansor di Probolinggo Gelar Ngaji Jurnalistik

Peringati Hari Pers Nasional, Ansor di Probolinggo Gelar Ngaji Jurnalistik
Kegiatan Ngaji Jurnalistik yang diadakan PAC Ansor Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Kamis (11/02/2021). (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).
Kegiatan Ngaji Jurnalistik yang diadakan PAC Ansor Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Kamis (11/02/2021). (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo menggelar ‘Ngaji Bareng Ansor Seputar Jurnalistik (Ngansoristik) di pendopo kecamatan setempat. Kamis (11/02/2021).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus Ansor dari pengurus harian, ranting, Majelis dzikir dan Sholawat (MDS) juga Banser Wonomerto yang ahli dalam bidang Ilmu Tekhnologi (IT).



Selain itu, Sekretaris Camat Wonomerto juga hadir menggantikan Camat yang berhalangan. Serta dari Pimpinan Cabang (PC) Ansor Probolinggo juga turut andil dalam kegiatan tersebut.



Narasumber dalam acara ini adalah Abdur Rohim Mawardi dan Najibur Rohman. Dalam penyampaian keduanya, sama-sama menjelaskan tentang bagaimana sekiranya pemuda Ansor Wonomerto memiliki produk, baik itu berupa buletin, majalah, koran ataupun meme.

 

"Alhamdulillah dari kegiatan tadi kita mendapatkan dua ilmu. Yang pertama tentang E-koran, yang kedua tentang pembuatan meme yang akan difokuskan oleh tim PAC Ansor," terang Ahmad Tijani, Ketua PAC Ansor Wonomerto.

 

Lebih lanjut, ia menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut untuk menggugah kader Ansor aktif berdakwah melalui Media Sosial (Medsos). "Tujuan acara ini adalah agar Ansor PAC Wonomerto aktif di Medsos dengan berita-berita yang positif, juga sekiranya Ansor memiliki produk berupa media," katanya.

 

Ia juga berharap kader Ansor tetap istiqamah menjadi garda terdepan melawan pemecah belah bangsa. Yang dalam dunia digital ini sudah cukup massif.

 

 

"Di era globalisasi seperti saat ini, semuanya tak luput dari digitalisasi. Yang di dalamnya banyak hal hal negatif bahkan bisa memecah belah kita sebagai warga negara Indonesia. Oleh karena itu, di harapkan kepada pemuda Ansor Wonomerto untuk terus berada di garda terdepan dalam memerangi hal tersebut," pungkasnya.

 

Penulis: Siti Nurhaliza

Editor: Romza


Editor:
F1 Promosi Iklan