• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 26 April 2024

Metropolis

Peringati Harlah, Ansor di Gresik Gelar Aksi Kepedulian Sosial

Peringati Harlah, Ansor di Gresik Gelar Aksi Kepedulian Sosial
Sejumlah aktivis NU di Driyorejo, Gresik mengampanyekan gerakan mengenakan masker. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)
Sejumlah aktivis NU di Driyorejo, Gresik mengampanyekan gerakan mengenakan masker. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim
Dalam rangka memperingati hari lahir atau Harlah ke-86 tahun, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Driyorejo Kabupaten Gresik mengadakan aksi kepedulian sosial. Yang dilakukan adalah membagikan 1.500 masker, ratusan hand sanitizer dan edukasi terhadap warga.

 

Kegiatan bertujuan memutus mata rantai penularan Covid-19, apalagi Driyorejo adalah daerah dengan status zona merah dan termasuk katagori PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

 

Ketua GP Ansor Driyorejo, Chusnul Huda mengatakan melalui Harlah ke 86, dirinya mengajak kepada seluruh jajaran Ansor kecamatan dan ranting se-Kecamatan Driyorejo untuk mengikuti giat aksi sosial.

 

“Yakni  membantu warga dengan mendistribusikan masker dan hand sanitizer, juga aksi penyemprotan disinfektan ke tempat ibadah dan lembaga sekolah,” kata Huda, Sabtu (25/4).

 

Dijelaskannya melalui gerakan ini Ansor sebagai garda terdepan dalam rangka selalu memberikan edukasi kepada warga untuk antisipasi akan penyebaran Covid-19. 

 

"Harapannya agar warga NU khususnya bisa terhindar dari Covid-19 melalui sosialisasi dan edukasi yang dilakukan Ansor,” ungkapnya.

 

Giat aksi kepedulian sosial ini hasil kerja sama dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Driyorejo, Banser, Ansor, badan otonom dan lembaga. 

 

 

"Kegiatan ini akan terus berlangsung selama pemberlakuan PSBB di Kecamatan Driyorejo,” pungkasnya.

 

 

Kontributor: Syafik Hoo
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru