Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Peringati Harlah, Ansor di Pasuruan Bagikan 500 Takjil untuk Warga

Peringati Harlah, Ansor di Pasuruan Bagikan 500 Takjil untuk Warga
Istimewa
Istimewa

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan menggelar ‘Takjil on the Road’, Sabtu (24/04/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di Tugu Nguling atau Belut Oleng ini membagikan 500 lebih paket takjil kepada warga yang melintas.

 

Ketua PAC GP Ansor Nguling, Hanafi menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Lahir ke-87 (Harlah) Ansor sekaligus berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadlan.

 

"Alhamdulillah. Kami bisa berbagi di bulan Ramadlan dan saat Harlah Ansor," ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Ia menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan acara sesuai protokol kesehatan. Hal ini tidak lain untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Kami tetap mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

 

Hanafi juga menjelaskan, anggaran kegiatan ‘Takjil on the Road’ murni berasal dari iuran anggota. "Isi dari takjil berbeda-beda. Ada nasi dan minum. Ada kue dan minum," pungkas pria asal Desa Sedarum Kecamatan Nguling tersebut.

 

 

Selain anggota Ansor, terlibat juga dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Karang Taruna Kecamatan Nguling.

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan