• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Metropolis

Peringati Harlah, Ini Sejumlah Kegiatan LAZISNU Mojokerto

Peringati Harlah, Ini Sejumlah Kegiatan LAZISNU Mojokerto
Ketua PC LAZISNU Kabupaten Mojokerto, Muhammad Rofi'udin. (Foto: NOJ/Indra Nurdien Hakim).
Ketua PC LAZISNU Kabupaten Mojokerto, Muhammad Rofi'udin. (Foto: NOJ/Indra Nurdien Hakim).

Mojokerto, NU Online Jatim

Lembaga Amal, Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) tepat pada dua hari yang lalu telah berusia 16 tahun. Dalam rangka menyambut usia ke- 16 tahun, Pimpinan Cabang (PC) LAZISNU Kabupaten Mojokerto mengadakan sejumlah kegiatan.

 

Ketua PC LAZISNU Kabupaten Mojokerto, Muhammad Rofi'udin mengatakan, pihaknya akan melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) ke- 16.

 

"Kegiatan yang pertama, kunjungan kepada 50 calon Muzakki yang telah teridentifikasi menjadi target kita di tahun 2021 ini," katanya pada NU Online Jatim di Kantor PCNU Kabupaten Mojokerto, Rabu (10/01/2021).

 

Kegiatan kedua, lanjutnya, pada tanggal 21 Februari nanti akan membagikan sedekah kepada 280 anak yatim di Kecamatan Gedeg bekerja sama dengan Yayasan Yatim Center Umar bin Khattab yang berpusat di Desa Balongsari, Gedeg.

 

"Kemudian, tanggal 28 Februari penyaluran zakat khususnya mustahiq dari golongan dluafa dan lansia di Kecamatan Jatirejo dengan target 100 orang," ungkapnya.

 

Menutup pembicaraan, kegiatan terakhir yakni mendokumentasikan kegiatan di bulan ini dengan menerbitkan majalah edisi ketujuh untuk menghimpun aktivitas LAZISNU se-Kabupaten Mojokerto.

 

 

"Harapannya buat para pengurus dan anggota sendiri baik Unit Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah (UPZIS) tingkat kecamatan maupun desa agar terus beraksi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan ini," tutupnya.

 

Penulis: Indra Nurdien Hakim

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru