Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Peringati Harlah, IPNU IPPNU Babat Gelar Sinematography Competition

Peringati Harlah, IPNU IPPNU Babat Gelar Sinematography Competition
Poster Sinematography Competition PC IPNU IPPNU Babat. (Foto: NOJ/TN)
Poster Sinematography Competition PC IPNU IPPNU Babat. (Foto: NOJ/TN)

Lamongan, NU Online Jatim

Rangkaian kegiatan Hari Lahir (Harlah) ke-67 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Harlah ke-66 Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Harlah ke-98 Nahdlatul Ulama (NU), Departemen Sosial Budaya dan Olahraga Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Babat gelar Sinematography Competition.

 

Ajang kompetisi ini diikuti antar Pimpinan Komisariat (PK), Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) se-wilayah kerja cabang Babat dengan tema 'Perjuangan Nahdlatul Ulama'. Kompetisi ini di laksanakan secara online dengan cara mengunggah video di instagram dari masing masing pimpinan yang mendelegasikan anggotanya.

 

Wiwin Setiowati, Ketua PC IPPNU Babat menyampaikan bahwa kader NU harus berdaya, berani menghadapi tantangan, bersedia terus belajar mengikuti perkembangan zaman, dan mengoptimalkan kontribusinya bagi pembangunan dan peradaban.

 

"Saya berharap PR/PK/PKPT se-wilayah kerja Babat berantusias mengikuti ajang komepetisi yang diselenggarakan oleh PC IPNU IPPNU Babat ini," katanya.

 

Mutiara, Wakil Ketua IV PC IPPNU Babat Bidang Sosial Budaya dan Olahraga menyampaikan bahwa kegitan ini akan dinilai oleh beberapa juri yang memang ahli di bidangnya.

 

Adapun juri kompetisi ini di antaranya yakni :
1. Ubed Sreno, Pengamat Sinematografi
2. Rego Ilalang, Penggiat Budaya Kabupaten Nganjuk
3. Ahmad Zaini, Ketua Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (Lesbumi NU) Babat

 

Mutiara juga berpesan agar pelajar NU tetap semangat berkarya kendati di tengah pandemi Covid-19.

 

"Pandemi tidak boleh dijadikan alasan untuk menghambat semangat kader pelajar NU untuk melakukan sebuah kreasi. Oleh karena itu diharapkan seluruh pengurus PC IPNU IPPNU Babat ikut mengapresiasi kegiatan ini," ujarnya.

 

Adapun jadwal kompetisi ini meliputi  Pendaftaran dan pengiriman video pada 2-26 Maret 2021. Dilanjutkan dengan pengumuman pada 27 Maret 2021. Dan pemberian hadiah akan diberikan pada puncak Harlah PC IPNU IPPNU babat. Pihak panitia penyelanggara kompetisi ini juga sudah menyiapkan berbagai macam hadiah menarik dengan total jutaan rupiah untuk mendobrak semangat kader-kader se-wilayah kerja cabang Babat.

 

Editor: Risma Savhira

Bank Jatim (31/7)