Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Peringati Harlah ke-23, PKB Hadir di Tengah Masyarakat dengan Gelar Vaksinasi

Peringati Harlah ke-23, PKB Hadir di Tengah Masyarakat dengan Gelar Vaksinasi
Gus Ami saat membuka vaksinasi massal di kantor DPP PKB. (Foto: NOJ/Totok)
Gus Ami saat membuka vaksinasi massal di kantor DPP PKB. (Foto: NOJ/Totok)

Surabaya, NU Online Jatim

Dalam rangka memperingati hari lahir ke-23, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh 9, Jakarta Pusat, Jumat (23/07/2021). 

 

Vaksinasi bertajuk 'Vaksin Indonesia Bangkit' ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar dengan harapan dapat memberikan sumbangsih demi menyukseskan vaksinasi massal. 

 

Menurut Gus Ami, sapaan akrabnya pemerintah tidak dapat berjalan sendiri dalam mensukseskan vaksinasi nasional demi menekan penyebaran Covid-19. Oleh karenanya, ia mengajak semua pihak, agar vaksinansi ini berjalan masif sehingga dapat memberikan dampak signifikan pada bangkitnya Indonesia. 

 

"Semoga vaksinasi ini berjalan lancar. Mari kita awali vaksinasi ini dengan membaca Basmallah,” kata Gus Ami. 

 

Wakil Ketua DPR Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat ini menyatakan, vaksinasi massal tersebut merupakan wujud kehadiran PKB di tengah masyarakat. Sekaligus komitmen PKB membantu negara dalam mengoptimalisasi vaksinasi di Indonesia. 

 

“Pemerintah tidak boleh sendiri, masyarakat harus dilibatkan. Masyarakat harus menjadi hero, harus berinisiatif. Seluruh rakyat harus menjadi hero dan inisiator bagi diri sendiri dan juga negara,” tuturnya. 

 

Tidak hanya itu, mantan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini menyarankan agar pemerintah juga menggandeng ulama dan tokoh agama dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Dia menegaskan vaksinasi baru akan sukses jika masyarakat kompak dan bersatu. 

 

“Dengan cara bahu membahu dan dibantu para tokoh, para ulama, dan para pimpinan. Terima kasih kepada seluruh kader PKB, panitia, pengurus yang sudah membantu warga isolasi mandiri, membantu rekan-rekan kita yang positif di daerah-daerah. Mari kita teruskan,” pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira


Editor:
F1 PWNU Jatim