• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 April 2024

Metropolis

Peringati Harlah NU, Ansor di Gresik Tingkatkan Kapasitas Kader

Peringati Harlah NU, Ansor di Gresik Tingkatkan Kapasitas Kader
Kegiatan PR GP Ansor Lowayu, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik)
Kegiatan PR GP Ansor Lowayu, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik)

Gresik, NU Online Jatim

Peringatan Harlah ke-95 Nahdlatul Ulama (NU) Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lowayu, Gresik menggelar kegiatan sederhana namun khidmat. Kegiatan yang dilakukan pada Ahad (31/01/2021) ini bertempat di Kantor Sekretariat PR GP Ansor Lowayu, Gresik. 

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus, pembina, para tokoh NU, pemerintah desa, dan pimpinan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Dukun, Gresik.

 

Ketua Umum PR GP Ansor Lowayu, Moh Ridlwan Purnomo menjelaskan bahwa dalam peringatan ini sejatinya kami ingin mengadakan kegiatan yang membawa kemanfaatan kepada masyarakat.

 

“Kami ingin menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Namun karena masih dalam masa pandemi, maka kegiatan hanya dikemas dengan acara diba’iyah dan peningkatan kapasitas kader dengan mengundang para sesepuh NU,” katanya.

 

Dalam sambutannya, Ridlwan juga mengingatkan agar seluruh anggota Ansor berpartisipasi dan turut mensuksekskan program pembuatan KARTANU.

 

“Serta membantu banom-banom lainnya seperti Fatayat NU dan Muslimat NU yang bisa jadi kesulitan dalam pengurusan KARTANU,” terangnya.

 

Ridlwan juga mengapresiasi antusiasme para kadernya serta mengajak untuk tetap konsisten semangat berkhidmat di Ansor seperti tema harlah tahun ini yakni ‘Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan’.

 

Kepala Desa Lowayu, Amin Iskandar mengucakan terima kasih atas kontribusi Ansor terutama di masa pandemi ini.

 

“Ansor Lowayu menjadi salah satu organisasi pemuda yang aktif menjadi relawan Covid-19. Kami juga mengingatkan agar Ansor mejadi contoh pemuda NU yang islami disegala aspek kemasyarakatan,” ungkapnya.

 

Di tempat yang sama, Ketua PAC GP Ansor Dukun, Mohammad Syahidin memberikan pesan agar PR Ansor Lowayu menjadi penyangga PAC karena kader yang aktif dalam setiap kegiatan. 

 

“Kami berharap agar Ansor tetap konsisten memberikan sumbangsih kepada masyarakat,” ujarnya.

 

Pada akhir acara, pembina PR GP Ansor Lowayu, Syarifudin menyampaikan agar Ansor juga berpartisipasi dalam mensukseskan program ranting NU yakni pembelian tanah dan pembangunan gedung Aswaja NU Center Lowayu.

 

“Ansor Lowayu harus ikut mensukseskan program pembelian tanah dan pembangunan gedung Aswaja NU Center Lowayu,” tegasnya.

 

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru