Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Perkuat Literasi, Ma'arif NU Jatim Adakan FGD di Malang

Perkuat Literasi, Ma'arif NU Jatim Adakan FGD di Malang
FGD oleh LP Ma'arif NU Jatim di Malang. (Foto: NOJ/MMR)
FGD oleh LP Ma'arif NU Jatim di Malang. (Foto: NOJ/MMR)

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur menggelar rangkaian agenda Focus Group Discussion (FGD) tentang penguatan kelembagaan dalam meningkatkan layanan mutu pembelajaran literasi dan numerasi madrasah di MI Nurul Huda Kedungkandang, Kota Malang, pada Rabu (05/05/2021).

 

Turut hadir dalam FGD kali ini yakni Sunan Fanani mewakili PW LP Maarif NU Jatim, Adri dari INOVASI, H Abdul Mughni mewakili Kemenag Kota Malang, Ketua Pengurus Cabang (PC) LP Ma'arif NU Kota Malang H Sulthon, dan beberapa tamu undangan yang terdiri dari Badan Penyelenggara Pendidikan Pengembangan Ma'arif NU (BP3MNU) serta Kepala Madrasah setempat.

 

Pada tahun 2021, PC LP Ma'arif NU Kota Malang berkesempatan mendapatkan pendampingan penerapan program pembelajaran literasi hasil kerjasama antara PW LP Ma'arif NU Jatim dengan INOVASI dan pemerintah Australia.

 

"Ini adalah pertemuan awal FGD Malang dengan Jatim. Tentunya dengan adanya program literasi hasil kerjasama Ma'arif dengan INOVASI ini, kami berharap ke depan madrasah di lingkungan Ma’arif, khususnya di Malang, dapat meningkatkan mutu pendidikan dan yang tak kalah penting syiar Nahdlatul Ulama,” kata Ketua PC LI Ma’arif NU Kota Malang H Sulthon.

 

Hal sama disampaikan oleh H Abdul Mughni dari Kemenag Kota Malang. Ia mengatakan bahwa peningkatan kualitas madrasah yang dicapai tidak hanya dari kualitas hasil, tetapi peningkatan kualitas semua aspek, baik sumber daya manusia, yakni guru, layanan, maupun siswa.

 

"Bicara soal peningkatan kualitas, tentunya tidak hanya kualitas hasil, tapi ada kualitas layanan, ada kualitas proses, ujar Mughni.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9