• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 26 April 2024

Kediri Raya

Perkuat Literasi, PMII Blitar Luncurkan Antologi ‘Kaum Pergerakan’

Perkuat Literasi, PMII Blitar Luncurkan Antologi ‘Kaum Pergerakan’
Fatkur Rohman, Ketua PC PMII Blitar bersama Hakam solahudin, Sekretaris IKA PMII Kabupaten Blitar, saat peluncuran buku 'Kaum Pergerakan'. (Foto: NOJ/INF).
Fatkur Rohman, Ketua PC PMII Blitar bersama Hakam solahudin, Sekretaris IKA PMII Kabupaten Blitar, saat peluncuran buku 'Kaum Pergerakan'. (Foto: NOJ/INF).

Blitar, NU Online Jatim

Pada momentum Konferensi Cabang (Konfercab) XVIII, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Blitar meluncurkan antologi puisi dengan judul 'Kaum Pergerakan'. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Graha Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Sabtu-Ahad (26-27/06/2021). 

 

Fatkur Rohman, Ketua PC PMII Blitar mengungkapkan, diluncurkannya buku antologi puisi tersebut merupakan salah satu program PC PMII Blitar, yang menginginkan adanya sebuah karya dari kader-kader PMII.

 

Selain itu, juga bertujuan untuk memberikan semangat kepada kader dalam berproses di PMII. Bahkan diharapkan hal ini menjadi pemantik bagi kader agar semangat dan produktif dalam tulis-menulis.

 

“PMII sebagai organisasi kemahasiswaan hendaknya para kader bisa lebih tergerak dan produktif dalam literasi. Maka dari itu, kami mengawalinya saat ini dengan peluncuran buku tersebut,” jelasnya pada NU Online Jatim, Sabtu (26/06/2021)

 

Dijelaskan oleh Rohman, bahwa antologi puisi ini merupakan tulisan yang menggambarkan perjuangan mahasiswa dalam pergerakan, serta curahan hati kader PMII dan prosesnya dalam berorganisasi.

 

“Dan buku antologi ini merupakan yang perdana di periode ini,” tuturnya.

 

Rohman berharap, kader-kader PMII pada periode berikutnya dapat lebih menekuni potensi yang ada, terutama di bidang menulis. Sehingga ke depannya dapat menerbitkan buku yang lebih banyak lagi.

 

“Ke depan, selain antologi puisi kami juga akan menerbitkan buku sejarah berdirinya PMII di Blitar,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Kediri Raya Terbaru