Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Perkuat Organisasi, Ketua NU Sumsel Silaturahim ke NU Jatim

Perkuat Organisasi, Ketua NU Sumsel Silaturahim ke NU Jatim
Pertemuan PWNU Sumsel dan PWNU Jatim. (Foto: NOJ/TIa)
Pertemuan PWNU Sumsel dan PWNU Jatim. (Foto: NOJ/TIa)

 Surabaya, NU Online Jatim

Keberadaan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur selalu menjadi perhatian. Dinamika yang ada selalu menarik untuk diperbincangkan. Tidak sedikit kegiatan dan stateman dari NU Jatim menjadi bahan diskusi hingga tingkat nasional.

 

Karena itu, PWNU Sumatra Selatan (Sumsel) melakukan silaturahim ke kantor jamiyah ini yang berada di Jalan Masjid Al-Akbar Timur 9 Surabaya. KH Amiruddin Nahrawi secara langsung melakukan kunjungan dan diterima sejumlah pengurus.

 

Dari pihak PWNU Jatim tampak menyambut, yakni KH Abdussalam Sochibyang juga Wakil Ketua PWNU Jatim dan sejumlah pengurus lain.

 

“Kunci utama untuk menjalankan organisasi adalah keberadaan kantor. Karenanya PWNU Jatim mendukung PWNU Sumsel di bawah kepemimpinan KH Amiruddin Nahrawi atau Cak Amir untuk mendirikan kantor bagi pengurus cabang,” kata Gus Salam, sapaan akrabnya, Sabtu (06/03/2021).

 

Lebih lanjut disampaikan kiai yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif, Denanyar Jombang tersebut bahwa penguatan NU juga dapat dilakukan di pesantren melalui berbagai kegiatan untuk mengukuhkan Ahlussunnah wal Jama’ah atau Aswaja. 

 

Selain kantor, PWNU juga harus mempunyai target kepada menyapa kepengurusan di tingkat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama atau MWCNU di tingkat kecamatan dan desa. Yang bisa dilakukan adalah dengan cara turun ke bawah karena kondisi tiap wilayah berbeda. Selanjutnya adalah pentingnya kaderisasi. 

 

Gus Salam mengungkapkan, diskusi lintas wilayah tersebut sebagai upaya saling memberikan masukan terutama demi perjuangan Aswaja di Jawa Timur dan Sumatra Selatan. 

 

"Kami berharap beliau pulang nanti membawa oleh-oleh berupa berbagai ilmu berbagai trik dan konsep terkait bagaimana memajukan Nadhatul Ulama di wilayahnya," ucap harap Gus Salam.

 

Pada kesempatan tersebut, Cak Amir mengucapkan terima kasih atas sharing ilmu yang didapat. Ia juga menjadi tamu kehormatan karena bersamaan dengan penyerahan Rekor Muri kepada PWNU Jatim atas peringatan harlah dengan siaran langsung melalui kanal Youtube terbanyak.

 

"Alhamdulillah mudah-mudahan banyak manfaatnya dari beliau banyak sekali yang saya timba," harapnya.

 

Iklan promosi NU Online Jatim