Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Perkuat Organisasi, NU di Pamekasan Resmikan Kantor Baru

Perkuat Organisasi, NU di Pamekasan Resmikan Kantor Baru
Sejumlah tokoh saat peresmian kantor MWCNU Kota Pamekasan, Ahad (11/04/2021). (Foto: NOJ/ Syarofi).
Sejumlah tokoh saat peresmian kantor MWCNU Kota Pamekasan, Ahad (11/04/2021). (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Setelah resmi dilantik pada bulan Februari lalu, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kota Pamekasan tancap gas memperkuat jamiyah. Salah satunya dengan meresmikan kantor baru yang berada di Jl Ronggo Sukowati 45 B Kolpajung Kabupaten Pamekasan, Ahad (18/04/2021).

 

Peresmian kantor baru MWCNU Kota Pamekasan ini dilaunching Habib Muhammad Bil Faqih Rais Syuriyah MWCNU Kota, KH Kholiq Yadi dan serta sejumlah tamu undangan.

 

Dalam kegiatan launching kantor baru ini, MWCNU kota Pamekasan juga melakukan istighotsah, dzikir, pemberian Al-Qur’an dan pemberian jadwal imsakiyah.

 

KH Kholiq Yadi, Ketua MWCNU Kota Pamekasan mengatakan, peresmian kantor baru yang ini bertujuan untuk memperkokoh organisasi NU di kota Pamekasan.

 

"Kantor NU yang telah dilaunching tadi akan kita gunakan untuk pusat koordinasi semua lembaga dan Banom MWCNU yang ada di kota untuk pengembangan organisasi," tutur Kiai Kholiq, sapaannya.

 

Alumni Pondok Pesantren Al-Falah Sumber Gayam itu menegaskan, selain sebagai penguatan organisasi, kantor yang telah dilaunching juga akan digunakan sebagai majelis ta'lim.

 

"Lembaga atau Banom yang akan melakukan majelis ta’lim kami instruksikan untuk melakukan kegiatan di kantor, sehingga kita tidak meninggalkan tradisi leluhur NU," terang Kiai yang juga Kepala Biro IAIN Madura tersebut.

 

Pengasuh Tanwirul Qulub itu optimis, NU di Kota Pamekasan kedepan semakin mengalami perkembangan yang akan pesat. "Dulu membangun NU di daerah kota cukup sulit, tapi alhamdulillah sekarang 18 ranting di kota terbentuk dan sudah ada Surat Keputusan (SK) langsung dari PCNU Pamekasan," ungkapnya.

 

Pasca peresmian kantor, Kiai Kholiq akan mengoptimalkan program -program utama MWCNU Kota Pamekasan utamanya perihal menjaga Aswaja di kalangan masyarakat.

 



Sementara Habib Muhammad Bil Faqih, Rais MWCNU Kota Pamekasan juga merespon baik adanya peresmian kantor baru itu. "Dengan senang hati, kami berharap kantor yang terbangun bisa menjadi tempat untuk memajukan Nahdlatul Ulama," tuturnya. 

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim