Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Perkuat Solidaritas, UPZISNU di Sidoarjo Salurkan Bantuan untuk Warga Isoman

Perkuat Solidaritas, UPZISNU di Sidoarjo Salurkan Bantuan untuk Warga Isoman
Penyaluran bantuan dari UPZISNU Prasung, Buduran, Sidoarjo, yang dititipkan ke Ketua RT/RW setempat untuk warga yang menjalani isolasi mandiri. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar).
Penyaluran bantuan dari UPZISNU Prasung, Buduran, Sidoarjo, yang dititipkan ke Ketua RT/RW setempat untuk warga yang menjalani isolasi mandiri. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Meningkatnya penyebaran Covid-19 membuat banyak pihak prihatin. Di antaranya adalah Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Prasung, Buduran, Sidoarjo. Yakni mengimbau untuk meningkatkan solidaritas kepada Nahdliyin yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

 

Hal ini direspons baik oleh Unit Pengelola Zakat, Infaq, dan Shadaqah (UPZIS) NU Care Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) setempat, dengan menyalurkan bantuan paket bahan pokok dan multivitamin pada akhir Juni lalu.   

 

Ketua UPZISNU Prasung, Abdul Mujib menuturkan, aksi sosial kepada warga yang menjalani isoman tersebut sebagai bentuk solidaritas sesama warga Desa Prasung.

 

“Tentu, selama dua pekan mereka tidak bisa bekerja, dan membutuhkan nutrisi yang lebih untuk meningkatkan imunitasnya. Maka dari itu, kami hadir untuk sedikit membantu kebutuhan kesehariannya,” ujarnya, Kamis (08/07/2021).

 

Disebutkan bahwa, bantuan tersebut diberikan pada 25 Kepala Keluarga terdampak, dengan dititipkan kepada Ketua RT atau RW setempat untuk diserahkan kepada yang bersangkutan.

 

“Kemungkinan bantuan yang disalurkan tersebut masih akan bertambah sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” ungkap Abdul Mujib kepada NU Online Jatim.

 

Selain itu, dalam waktu dekat akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan oleh Gerakan Pemuda Ansor dan Banser setempat, tentu atas kerjasamanya dengan Pemerintah Desa Prasung.

 

Tidak hanya itu, sebagai bentuk penyadaran kepada masyarakat, PRNU Prasung memasang banner imbauan untuk mengingatkan warga agar saling membantu dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

“Yakni dengan menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain,” tandasnya.

 

Sementara Ketua Rukun Warga (RW) 07 Desa Prasung, Azmi merasa bersyukur atas gerak cepat yang dilakukan UPZISNU Prasung. Menurutnya, sejumlah program yang telah dicanangkan juga sangat membantu warganya.

 

 

“Alhamdulillah, kami sangat terbantu sekali dengan ini. Apalagi mobilitas UPZISNU Prasung saat ini sedang tinggi-tingginya. Terutama dengan Mobil Layanan Umat yang diperuntukkan untuk warga yang sakit,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Promosi