• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Metropolis

Perolehan Suara Bersaing Ketat, Ini Ketua Terpilih PK IPNU-IPPNU Unusa

Perolehan Suara Bersaing Ketat, Ini Ketua Terpilih PK IPNU-IPPNU Unusa
PK PKPT IPNU-IPPNU Unusa saat menggelar Rapat Anggota dan Konferensi, Sabtu (05/12/2020). (Foto: NOJ/ Ghozi)
PK PKPT IPNU-IPPNU Unusa saat menggelar Rapat Anggota dan Konferensi, Sabtu (05/12/2020). (Foto: NOJ/ Ghozi)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) menggelar Rapat Anggota dan Konferensi IV di SLB UNESA Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (05/12/2020). Saat pemilihan pemimpin baru, Rapat Anggota dan Konferensi satu tahunan ini berlangsung demokratis.

 

Rapat Anggota dan Konferensi diisi dengan sidang tata tertib, komisi organisasi, komisi program kerja dan komisi rekomendasi. Pada malam hari, dalam sidang pleno dilaksanakan pemilihan yang dipimpin oleh utusan Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Surabaya.

 

Ketua IPNU dan IPPNU UNUSA dipilih melalui pemungutan suara. Pemilik hak suara berjumlah 16 suara IPNU dan 21 suara IPPNU representasi dari peserta penuh.

 

Prosesi pemungutan suara dimulai dengan penjaringan bakal calon dan calon. "Sesuai dengan peraturan dalam PRT, bakal calon yang sah menjadi calon sekurang-kurangnya didukung 3 suara, maka dengan ini nama yang menjadi calon ketua adalah Abdul Ghofar 8 suara dan Aldi Choirul 7 suara," kata Musthofa Pimpinan Sidang Pleno Konferensi saat membacakan hasil penjaringan.

 

Abdul Ghofar dan Aldi Choirul dalam proses pemilihan selanjutnya sempat dua kali sama memiliki 8 suara, sampai pada tahap ketiga yaitu dilakukan lobbying dari setiap perwakilan fakultas di UNUSA.

 

 "Dengan hasil lobbying ini kedua calon memiliki kualitas sama bagus, maka saya sebagai pimpinan sidang menetapkan Aldi Choirul sebagai Ketua IPNU UNUSA masa khidmah 2020-2021 atas dasar pertimbangan dan masukan dari setiap fakultas dan ketua IPNU UNUSA 2019-2020," kata Musthofa.

 

Sedangkan IPPNU, ada dua calon kandidat yang memenuhi persyaratan, yaitu Ula Mar'atunnas dan Putri Ayu Nahdiyah.

 

"Dari hasil pemilihan ini maka saya pimpinan sidang menetapkan Ula Mar'atunnas sebagai Ketua IPPNU UNUSA masa khidmah 2020-2021 dengan perolehan 17 suara," kata Laili pimpinan sidang pleno.

 

 

Keduanya telah menyatakan kesediaan. "Terima kasih kepada seluruh pengurus rekan dan rekanita yang telah memberikan amanah dan mandat ini. Saya akan berusaha semampu saya," kata Aldi Choirul, Ketua IPNU terpilih. 

 

Menurutnya, kader di IPNU-IPPNU UNUSA terlihat semangat meski masih dalam keadaan Pandemi Covid-19. "(melanjutkan perjuangan) inilah yang saya prioritaskan," katanya.

 

Penulis: Ghozi

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru