• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Madura

Pertemuan Rutin IPNU di Konang Bangkalan Sarana Perkuat Silaturahim

Pertemuan Rutin IPNU di Konang Bangkalan Sarana Perkuat Silaturahim
Rutinan PR IPNU Galis Daya, Konang, Bangkalan. (Foto: NOJ/Moh Hariz)
Rutinan PR IPNU Galis Daya, Konang, Bangkalan. (Foto: NOJ/Moh Hariz)

Bangkalan, NU Online Jatim
Banyak cara yang dilakukan oleh sekumpulan anak muda yang terhimpun dalam Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Desa Galis Daya, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan untuk memperkuat tali silaturrahim.  

 

Salah satunya adalah dengan menjadikan kegiatan rutinan sepekan sekali yang diisi dengan aneka kegiatan. Tujuannnya tidak semata bertemu, melainkan juga diisi dengan pembacaan Yasin, istighotsah dan shalawat al-Habsy.

 

Kepada media ini, Abdul Qohhar mengemukakan bahwa banyak manfaat yang bisa diraih dari kegiatan rutin tersebut. Apalagi dalam pelaksanaannya juga berpindah dari rumah anggota ke rumah yang lain. Dengan demikian kebersamaan dan saling memiliki bisa benar-benar dirasakan anggota.

 

"Rutinan ini dilaksanakan secara berpindah-pindah dari satu rumah ke rumah yang lain,” kata Ketua PR IPNU Galis Daya tersebut, Senin (20/1). 

 

Menurutnya, dari kegiatan tersebut diharapkan dapat membumikan amaliah NU di Kecamatan Konang, terutama di desa setempat.

 

“Agar amaliah orang NU masih terjaga sampai generasi selanjutnya dan tidak terkikiskan oleh zaman yang semakin hari semakin rapuh,” pungkasnya.

 

 

Kontributor: Moh Hariz
Editor: Syaifullah


Editor:

Madura Terbaru