Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pesan Bupati Pamekasan Ajak Pemudah Out of The Box

Pesan Bupati Pamekasan Ajak Pemudah Out of The Box
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberikan sambutan di Pelantikan KNPI Pamekasan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberikan sambutan di Pelantikan KNPI Pamekasan

Pamekasan, NU Online Jatim
Generasi yang nantinya keluar sebagai pemenang adalah mereka yang pemberani, kreatif, dan jujur. Termasuk, mampu memberikan ide-ide brilian. Itulah pesan Baddrut Tamam Bupati Pamekasan saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus KNPI Pamekasan masa bakti tahun 2021–2024.

 

Ra Baddrut Tamam mengajak pemuda untuk berani mengambil peran dalam kemajuan pembangunan. Pemuda harus mampu menyampaikan gagasan dan berani memberikan kreasi-kreasi dan ide yang out of the box.

 

“Pemuda era kini harus terampil karena mereka adalah harapan Indonesia masa depan. Kalau anak mudanya bagus, Indonesia akan bagus. Kalau anak muda Indonesia luar biasa, Indonesia akan luar biasa. Karena itu, KNPI harus mampu membina dan melahirkan pemuda-pemuda berkualitas,” kata Bupati Pamekasan di depan para pemuda Pamekasan, sabtu (17/4).

 

Mantan Anggota DPRD Jawa Timur ini mengatakan jabatan merupakan alat perjuangan. Karena itu, pengurus KNPI diharapkan mampu berjuang melalui tugas dan bidangnya masing-masing. Khususnya untuk kemaslahatan pemuda dan Pamekasan secara umum. “Memimpin KNPI untuk kemaslahatan anak-anak muda. Jadi bupati pun untuk kemashlahatan masyarakat,” imbuhnya.

 

Kenapa harus berjuang? menjadi pemimpin tidak mudah. Melakukan perubahan juga tidak mudah. Pemimpin harus bisa memastikan bahwa semua elemen bergerak dan berpartisipasi. “Biasanya, ketika ada regenerasi kepengurusan organisasi banyak yang ingin jadi pengurus. Tetapi, yang aktif hanya beberapa orang. Tapi yakinlah, mereka yang aktif dan konsisten dalam organisasi pasti akan keluar sebagai pemenang,” ungkapnya.

 

Politisi PKB ini berharap, melalui KNPI lahir pemuda-pemuda berkualitas dan luar biasa di Pamekasan. Pemuda yang nantinya bisa menjadi pemimpin masa depan. Seperti menjadi bupati, gubernur, menteri bahkan jadi presiden. “Semakin kita ke tengah, akan semakin banyak peran yang kita lakukan. Kalau di pinggir, perannya mesti terbatas,” terangnya.

 

Ditambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menjanjikan kepedulian terhadap generasi masa depan. Di antaranya, pemkab memberikan beasiswa santri dan juga merealisasikan program wirausaha baru (WUB) agar pemuda di Pamekasan tidak menjadi pengangguran.

 

“Atas nama Pemkab Pamekasan kami menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus KNPI Pamekasan periode 2021–2024,” tegasnya.

 

Sementara itu, Ketua KNPI Jatim Muhammad Nur Arifin meminta KNPI Pamekasan membantu kepemimpinan Baddrut Tamam dalam menjalankan tugas pembangunan di Pamekasan. “Pola kepemimpinan Baddrut Tamam yang terbuka cukup menjadi jalan bagi KNPI untuk berperan lebih besar dalam membangun Pamekasan,” ungkapnya.

 

Ketua KNPI Pamekasan Ali Hosnan mengajak pengurus KNPI untuk kompak dan solid dalam menjalankan agenda organisasi ke depan. Melalui KNPI, dia ingin memberikan bukti nyata untuk kemajuan pemuda di masa yang akan datang.

 

“Ke depan, kita harus mampu memberikan bukti nyata melalui kerja dan program-program yang berpihak pada kepentingan pemuda,” pungkasnya.

 


Editor:
F1 Bank Jatim