Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pesan Bupati Sidoarjo untuk Pengurus PMII Unusida yang Baru

Pesan Bupati Sidoarjo untuk Pengurus PMII Unusida yang Baru
Bupati Sidoarjo Muhdlor Ali di acara PMII Unusida. (Foto: NOJ/RS)
Bupati Sidoarjo Muhdlor Ali di acara PMII Unusida. (Foto: NOJ/RS)

Sidoarjo,  NU Online Jatim

Bupati Sidoarjo Mudhlor Ali alias Gus Muhdlor memberikan pesan kepada kader dan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) setelah pelantikan raya di Balai Pemuda Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kabupaten Sidoarjo, Ahad (11/04/2021).

 

"Komitmen bahwa Kabupaten Sidoarjo secara umum menerima kritik apapun selama kritik itu konstruktif, sehingga demonstrasi boleh untuk menyuarakan aspirasi selama itu mengundang kepentingan umum," ungkap Gus Muhdlor.

 

Kader PMII menurutnya adalah pemimpin milenial. Kata dia, milenial adalah masa depan bangsa khususnya di Kabupaten Sidoarjo. Diharapkan, PMII Unusida ke depan menjadi bagian dari regenerasi pemimpin di Sidoarjo.

 

"Ingat, belajar bukan hanya di bangku. Untuk menjadi dihargai dan untuk bisa bernilai tidak hanya bisa didapat melalui dengan demo dan lain-lain, tetapi upgrading diri yang terpenting," ujar Gus Muhdlor.

 

Ketua Komisariat PMII Unusida Tya Siddatul Ula mengungkapkan, dalam rangka menyambut hari ulang tahun PMII ke-61,  pihaknya akan mensinergikan gagasan pergerakan dengan spirit Tridarma perguruan tinggi. Itu sesuai dengan tema kegiatan yaitu Tridarma Perguruan Tinggi sebagai Ladang Pergerakan.

 

"Tridarma perguruan tinggi pasti tak lupa dari tiga hal, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Karena itu bentuk komitmen kita, pendidikan yang pertama. Kita di sini memiliki misi bahwasanya PMII ini akan menjadi pelopor akademik," ujar Tya.

 

Penulis: Rahmat Salam

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Bank Jatim