Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pesantren Al-Ibrahimy Bangkalan Layani Vaksinasi bagi Warga

Pesantren Al-Ibrahimy Bangkalan Layani Vaksinasi bagi Warga
Pesantren Al-Ibrahimy Bangkalan melayani vaksinasi bagi santri dan warga. (Foto: NOJ/ISt)
Pesantren Al-Ibrahimy Bangkalan melayani vaksinasi bagi santri dan warga. (Foto: NOJ/ISt)

 Bangkalan, NU Online Jatim
Puluhan santri dari Pondok Al-Ibrahimy, Sumurringin, Konang, Bangkalan turut mendukung gerakan vaksinasi. Kegiatan merupakan kerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas, Komando Daerah Militer (Koramil) dan Polisi Sektor (Polsek) Konang dengan sasaran santri maupun warga sekitar.

 

“Vaksinasi gelombang pertama ini diikuti 86 peserta yang awalnya hanya target 30 peserta,” kata panitia, Lutfi Riadi, Selasa (14/09/2021). 

 

Panitia tidak mengira warga sekitar pesantren demikian antusias terhadap kegiatan ini. Apalagi warga selama ini kurang merespons positif terhadap edukasi vaksin.

 

"Jujur kami tidak menarget banyak, karena kesadaran vaksin di wilayah Konang masih sangat rendah, tapi alhamdulillah kita dengan sukses telah melaksanakan vaksinasi di wilayah pesantren pertama kali di area Bangkalan bagian timur,” jelas alumni magister ekonomi syariah Universitas Islam Negeri Malang ini.

 

Disampaikan Lutfi bahwa selama kegiatan, Kepala Puskesmas Konang memberikan arahan tentang pentingnya vaksin bagi tubuh. Bahwa di tengah merebaknya virus Corona, maka kekebalan tubuh harus diupayakan, salah satunya adakah lewat vaksin.

 

Dirinya berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi di pesantren, maka akan berdampak baik bagi kesadaran warga dalam menjaga kesehatan diri. Demikian pula warga tetap menjaga protokol kesehatan, kendati telah divaksin.

 

“Warga diharap semakin ramah dengan vaksinasi dan membuang jauh-jauh kabar bohong yang cenderung menyesatkan terkait vaskin,” jelasnya.

 

Demikian juga pada saat yang bersamaan tetap menjaga pola hidup sehat sesuai yang dianjurkan pemerintah, khususnya lembaga kesehatan.
 

Kegiatan dimulai pukul 8.30 dengan diawali arahan dari Kepala Puskesmas Konang. Berikutnya sambutan dan doa dari Majelis Keluarga Pondok Pesantren Al-Ibrahimy, KH Ali Wahdin Ibrohim.

 

Turut hadir Bapak Kepala Puskesmas Konang, Kepala Polisi Sektor Konang, Perwakilan Koramil Konang beserta tim vaksinator Puskesmas Konang.


Editor:
F1 Bank Jatim