• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Metropolis

Pesantren Alkarimi Gresik Siapkan New Normal Sebelum Kedatangan Santri

Pesantren Alkarimi Gresik Siapkan New Normal Sebelum Kedatangan Santri
Pengasuh Pesantren Al-karimi, KH Abd Muhshi. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)
Pengasuh Pesantren Al-karimi, KH Abd Muhshi. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim
Kehidupan new normal di tengah pandemi Covid-19 yang digulirkan oleh pemerintah direspons Pesantren Al-karimi, Tebuwung, Dukun, Gresik. Hal ini juga dengan protokol kesehatan sesuai ketentuan dari pemerintah dan tim kesehatan. 

 

Pengasuh Pesantren Al-karimi, KH Abd Muhshi mengatakan bahwa segala persiapan mengambut kehidupan normal baru tersebut telah disiapkan.

 

“Insyaallah ini sudah kita siapkan sebelum santri datang ke pondok terkait aturan protokol kesehatan. Kami juga kerja sama dengan Puskesmas guna mengantisipasi dan mengawal santri untuk cek kesehatan setiap hari,” katanya, Kamis (28/5).

 

Dijelaskan bahwa ada sejumlah hal yang akan dilakukan selama penerapan new normal tersebut bagi santri dan siapa saja yang melakukan kegiatan di pesantren.

 

“Pertama tentu saja akan dilakukan sosialisasi melalui ceramah dan spanduk terkait pentingnya protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19,” jelasnya.

 

Demikian pula yang tidak kalah penting adalah melakukan penyemprotan dengan memakai disinfektan untuk fasilitas gedung pesantren dan sekolah secara berkala. 

 

“Berikutnya adalah ketersediaan masker untuk santri selama pandemi Covid-19, serta pembuatan wastafel tempat cuci tangan dan hands shoap di sekitar lingkungan pondok,” urainya. 

 

KH Abd Muhshi berharap akan terjadi sinergi dengan pemerintah atau stakeholder yang lain untuk membantu santri dalam belajar atau thalabul ilmi di masa pandemi dengan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah.

 

Kontributor: Syafik Hoo
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru