Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pesantren di Sampang Lakukan Vaksinasi untuk Pengasuh dan Santri

Pesantren di Sampang Lakukan Vaksinasi untuk Pengasuh dan Santri
Salah satu santri di Kabupaten Sampang saat divaksinasi. (Foto: Ist).
Salah satu santri di Kabupaten Sampang saat divaksinasi. (Foto: Ist).

Sampang, NU Online Jatim

Sebagai langkah preventif dalam menekan meningkatnya kasus Covid-19, vaksinasi  terus digalakkan di sejumlah pesantren di Madura. Salah satunya di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Lepele, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Selasa (29/06/2021).

 

Vaksinasi yang dilakukan oleh tenaga kesehatan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Robatal ini menyasar para pengasuh dan santri  pondok pesantren.

 

Sebagaimana dilansir jatim.indonesiasatu.co.id, sebelum pelaksanaan vaksinasi seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Mulai mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan serta screening oleh petugas kesehatan.

 

Apabila dinyatakan sehat dan sudah memenuhi syarat, baru dilaksanakan vaksinasi. Seusai divaksin, peserta diminta menunggu lebih kurang 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi yang dihasilkan vaksin tersebut.

 

Anggota Babinsa Koramil 12/Robatal Kodim 0828/Sampang, Serka Eko berharap, agar pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

 

“Saya berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga akhir tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi," terangnya.

 

Dirinya menyebutkan, bahwa kehadirannya dalam kegiatan tersebut untuk memastikan perihal kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi  terhadap pengasuh pesantren dan santri tersebut.

 

“Kami juga turut menyumbang vaksin sejumlah 2 vial atau sebanyak 20 dosis untuk dipergunakan dalam kegiatan ini,” pungkasnya.


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)