Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Pesantren Mahasiswa UIN Palembang Timba Pengalaman ke UINSA Surabaya

Pesantren Mahasiswa UIN Palembang Timba Pengalaman ke UINSA Surabaya
Pesantren mahasiswa UIN Raden Fattah Palembang melakukan studi banding ke pesantren mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. (Foto: NOJ/Dawi FA)
Pesantren mahasiswa UIN Raden Fattah Palembang melakukan studi banding ke pesantren mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. (Foto: NOJ/Dawi FA)

Surabaya, NU Online Jatim
Dalam rangka silaturahim dan berbagi informasi seputar ma'had atau pesantren, Ma'had al-Jami'ah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fattah Palembang melakukan studi banding ke Ma'had al-Jami'ah UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Kunjungan ini dilakukan Sabtu (22/2).

 

Pada pukul 15.00 WIB, rombongan dari Ma'had UIN Raden Fattah tiba di Surabaya. Kedatangan tersebut disambut hangat oleh jajaran Ma'had al-Jami'ah UINSA di gedung Twin Tower A lantai 3. 

 

Mengusung tema ‘Home Stay dan Comparative Program’, Kepala Mudir Ma'had al-Jami’ah UIN Raden Fattah berharap pertemuan 3 hari ke depan akan berjalan maksimal.

 

"Semoga tukar informasi dan bertabarukan dengan Ma'had UINSA tidak hanya di sini, namun terus berjalan," tutur Dr KH Munir, Mudir Ma'had UlN Raden Fattah.

 

Semangat dari Ma'had al-Jami'ah Raden Fattah untuk berkunjung membuat salut Dr KH Abd Mujib Adnan.

 

"Kami salut dengan semangat dari Ma'had al-Jami'ah UIN Raden Fattah untuk memajukan ma'had," ungkap Kepala Pusat Ma'had al-Jami'ah UINSA tersebut.

 

Meskipun kegiatan ini akan berjalan 3 hari, Dr KH Abd. Mujib Adnan yakin bahwa kujungan akan membawa keberkahan bagi kedua ma'had, baik Ma'had al-Jami'ah Raden Fattah Palembang dan Ma'had UINSA Surabaya.

 

"Meskipun dipersingkat, saya yakin akan membawa keberkahan yang luar biasa," kata Kiai Mujib, sapaan akrabnya.

 

Tidak berhenti sini, pihak Ma'had al-Jami'ah UINSA juga berharap agar segera menyusul melakukan silaturrahim ke Palembang.

 

Kontributor: Dawi FA
Editor: Ibnu Nawawi
 

PWNU Jatim Harlah