• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Metropolis

Pimpinan DPRD Jatim Sampaikan Harapan di Harlah ke-95 NU

Pimpinan DPRD Jatim Sampaikan Harapan di Harlah ke-95 NU
Sidang di gedung DPRD Jatim. (Foto: NOJ/CNa)
Sidang di gedung DPRD Jatim. (Foto: NOJ/CNa)

Surabaya, NU Online Jatim

Hari ini, Nahdlatul Ulama (NU) telah memasuki usia ke-95 tahun. Karena bertepatan dengan tanggal didirikannya jamiyah tersebut pada 31 Januari 1926. Beragam kalangan menyampaikan harapan atas tambahan usia di harlah atau hari lahir kali ini.

 

Salah satu elemen yang memberikan perhatian atas harlah NU kali ini adalah wakil rakyat. Pimpinan DPRD Jatim secara khusus menyampaikan pengharapan bagi jamiyah ini pada tambahan usianya.    

 

“Atas nama segenap anggota DPRD Provinsi Jawa Timur saya mengucapkan harlah Nahdlatul Ulama yang ke-95. Kami percaya bahwa NU akan tetap menjadi pemersatu bagi rakyat Indonesia,” kata Ketua DPRD Jatim, Kusnadi, Ahad (31/01/2021).

 

Menurut Kusnadi, dalam sejarahnya dari KH A Hasyim Asyari dan dari KH Abd Wahab Chasbullah, bahwa NU sudah menjadi garda depan dalam rangka memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Juga tentu saja dan mempertahankan kesatuan Republik Indonesia mulai jaman penjajahan sampai akhir hayat.

 

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Jatim Hj. Anik Maslachah, mengemukakan, NU merupakan organisasi terbesar Islam. Dalam kiprahnya selalu berjuang menjadi garda depan dalam memperoleh kemerdekaan Indonesia. Yang menjadi titik tekan dari jamiyah ini yakni menjaga keragaman dengan menebar Islam rahmatan lilalamin. 

 

“Selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, menjaga Islam rahmatan lil alamin. Selamat harlah ke-95 NU,” ucapnya.

 

Hal senada disampaikan H Anwar Sadad. Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut berharap di tambahan usia saat ini kian meneguhkan perjuangan.

 

“Semoga usianya yang ke-95 ini NU semakin meneguhkan komitmen kebangsaan dalam bingkai ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah,” ucapnya.


Editor:

Metropolis Terbaru