• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 28 Maret 2024

Metropolis

Pimpinan Pagar Nusa Se Jatim Kumpul di Mojokerto, Bahas Ini

Pimpinan Pagar Nusa Se Jatim Kumpul di Mojokerto, Bahas Ini
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Mojokerto, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah (PW) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Jawa Timur (Jatim) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), Ahad (28/03/2021). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyatukan visi dan misi.

 

Kegiatan ini dilaksanakan di kediaman Ketua PW Pagar Nusa Jatim H Abdul Muchid di Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto.

 

Rakorwil PSNU Pagar Nusa Jatim ini bertujuan agar para kader khidmah dan mahabbah menggerakkan organisasi sesuai dengan Peraturan Dasar (PD)/ Peraturan Rumah Tangga (PRT) Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa.

 

Kegiatan kali ini dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) PSNU Pagar Nusa se Jatim. Turut hadir pula Ketua Pimpinan Pusat (PP) PSNU Pagar Nusa H Mochamad Nabil Haroen.

 

H Abdul Muchid selaku Ketua PW PSNU Pagar Nusa Jatim mengatakan, pada Rakorwil ini pembahasan utamanya adalah penyatuan visi dan misi serta pelatihan administrasi.

 

"Ini merupakan langkah strategis yang harus kita lakukan untuk proses berjalannya PSNU Pagar Nusa se Jawa Timur. Rapatkan barisan untuk terus bahu membahu melakukan penjaringan kaderisasi dan pengadaan KTA, baik yang sudah proses atau belum terverifikasi harus ada datanya," katanya.

 

Selain itu, PW PSNU Pagar Nusa Jatim menginstruksikan agar setiap Pimpinan PSNU Pagar Nusa membuat name board (papan nama) di masing-masing tingkatan. Baik Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Anak Cabang (PAC) maupun PC.

 

 

"Adapun anggota PSNU Pagar Nusa Jatim tercatat sebagai yang terbanyak se Indonesia. Anggota yang sudah ber-KTA pun sekitar 30 persen dari jumlah total anggota. Harapannya dengan adanya name board ini, administrasi lebih tertata," tandas alumni pengurus Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) ini.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru