Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pimpinan Ranting GP Ansor di Gresik Dilantik di Masjid

Pimpinan Ranting GP Ansor di Gresik Dilantik di Masjid
PR GP Ansor Tebuwung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik masa khidmah 2020-2022 dilantik di serambi Masjid Jamik desa setempat, Jumat (20/11/2020) malam. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
PR GP Ansor Tebuwung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik masa khidmah 2020-2022 dilantik di serambi Masjid Jamik desa setempat, Jumat (20/11/2020) malam. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tebuwung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik masa khidmah 2020-2022 resmi dilantik di serambi Masjid Jamik desa setempat, Jumat (20/11/2020) malam. Kegiatan yang mengambil tema “Mandiri, Intelektual dan Berwibawa” ini dilaksanakan bersamaan dengan rutinan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor.

 

Ketua GP Ansor Ranting Tebuwung, Mustaghfirin saat sambutan mengatakan, dirinya berharap kerja sama dengan pengurus yang lain untuk selalu kompak dan bersinergi dalam mengemban amanah kepengurusan. "Karena organisasi Ansor ini bukan milik sendiri melainkan milik bersama," katanya.

 

Ditambahkan, program yang sudah berjalan seperti MDS akan diteruskan lebih masif. "Karena kegiatan MDS ini adalah wadah berkumpulnya sahabat Ansor Banser dan MDS. Dan ini sudah baik, tinggal kita lanjutkan," ungkap Heri, panggilan akrab Mustaghfirin.

 

Adapun pelantikan ini dipimpin Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Gresik, Abd Rohim. Saat menyampaikan sambutan ia mengatakan, potret NU Ranting Tebuwung adalah kepengurusan Ansor sekarang. “Untuk itu, kami berharap agar selalu bersinergi dalam berkhidmah dengan ghirah yang kuat terhadap Ansor NU," ujarnya.

 


 

Abd Rohim menjelaskan, tantangan Ansor kedepan semakin besar terkait framing kelompok di luar NU. "Isu isu yang selama ini dihembuskan kelompok sebelah selalu menyudutkan Ansor. Maka hal ini menjadi pekerjaan bersama, ikhtiar bersama  GP Ansor untuk berproses dan meningkatkan kompetensi individu maupun secara kelompok,” jelasnya.

 

“Pengkaderan dan turba akan selalu dilaksanakan oleh pengurus cabang baik untuk penataan administrasi maupun pendidikan pelatihan Ansor yang akan datang," pungkas Abd Rohim.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim