Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Pimsako Ma'arif Pamekasan Ditunjuk Tuan Rumah Gisanu Se-Jatim 2022

Pimsako Ma'arif Pamekasan Ditunjuk Tuan Rumah Gisanu Se-Jatim 2022
Rapat persiapan Gisanu di Pamekasan, Kamis (03/12/2020). (Foto: NOJ/ Badrut Tamam).
Rapat persiapan Gisanu di Pamekasan, Kamis (03/12/2020). (Foto: NOJ/ Badrut Tamam).

Pamekasan, NU Online Jatim

Pimpinan Satuan Komunitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (Pimsakoma NU) Cabang Pamekasan ditunjuk sebagai tuan rumah Giat Santri NU (Gisanu). Pimsako Pamekasan dipilih karena dinilai aktif.

 

Hasan Al-Manduri, Ketua Pimsako merasa bangga atas penunjukan tersebut. Dirinya sudah membentuk panitia untuk persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 itu. 

 

"Ketika saya mendapat kabar itu, saya langsung mengatakan siap. Walaupun saya baru tahu apa itu Gisanu," ungkap Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Ansor Jatim tersebut, Kamis (03/12/2020).. 

 

Pemuda yang akrab dipanggil Cak Hasan ini menambahkan, Gisanu ini akan diikuti oleh peserta Pramuka NU se-Jawa Timur selama 1 hari. 

 

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Pendidikan Ma'arif NU, Ahmad Nasir menyerahkan semuanya kepada Pimsako untuk melayani para peserta se Jatim nantinya. 

 

"Mulai dari panitia dan konsep saya pasrahkan kepada Pimsako yang sudah biasa menangani kegiatan-kegiatan besar di Pramuka," tuturnya.

 

Penulis: Badrut Tamam

Editor: Romza

PWNU Jatim Harlah