• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Parlemen

PKB Jatim: Andre Dewanto Sosok Bertanggungjawab

PKB Jatim: Andre Dewanto Sosok Bertanggungjawab
Poster ucapan duka atas wafatnya Andry Dewanto Ahmad. (Foto: WhatsApp)
Poster ucapan duka atas wafatnya Andry Dewanto Ahmad. (Foto: WhatsApp)

Surabaya, NU Online Jatim

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Jawa Timur Fauzan Fuadi secara khusus mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Andry Dewanto Ahmad. Menurut Fauzan, almarhum adalah sosok yang ramah dan bertanggungjawab.

 

Andry meninggal dunia pada Kamis (29/07/2021), setelah beberapa pekan berjuang melawan penyakit yang ia derita. Kabar duka ini segera menyebar di grup WhatsApp dan media sosial. Ucapan duka pun mengalir dari banyak pihak, baik dari NU maupun luar NU.

 

Fauzan mengatakan, Andry adalah fiqur yang baik dan bertanggungjawab terhadap adik-adiknya, khususnya kepada kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Malang. Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur itu juga sosok yang ramah dan murah senyum.

 

Hal tersebut yang tidak bisa lupakan Fauzan. Sesama kader yang pernah berproses di organisasi yang sama, sosok almarhum senantiasa meluangkan waktunya untuk sekadar mendidik, berbagi ilmu dan pengalaman.

 

"Kami sungguh sangat kehilangan. Mas Andri adalah figur dan senior yang hangat, sabar, dan telaten membina kami kader-kadernya. Saya pribadi kenal almarhum sejak tahun 2004 di PMII Malang," kata Fauzan yang juga mantan Ketua PMII Malang itu.

 


Parlemen Terbaru