• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Parlemen

PKB Jatim Minta Seluruh Kader Doakan Kesembuhan Kiai Miftachul Akhyar

PKB Jatim Minta Seluruh Kader Doakan Kesembuhan Kiai Miftachul Akhyar
KH Miftachul Akhyar pasca kecelakaan. (Foto: NOJ/tribun)
KH Miftachul Akhyar pasca kecelakaan. (Foto: NOJ/tribun)

Surabaya, NU Online Jatim

Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim, Anik Maslachah mengajak kader PKB mendoakan kesembuhan KH Miftachul Akhyar yang saat ini sedang melakukan perawatan akibat kecelakaan.

 

Sebelumnya diketahui, Kiai Miftach yang juga Ketua Umum MUI dan Rais Aam PBNU itu mengalami kecelakaan di ruas jalan tol Semarang-Solo, Kamis (12/08/2021), sekitar pukul 05.30 WIB.

 

"Alhamdulillah, Kiai Miftach sudah di Surabaya, di RSI Jemursari dengan kondisi stabil. Saya mengajak seluruh kader PKB untuk mendoakan kesembuhan beliau agar sehat dan bisa beraktifitas seperti sediakala," kata Anik, Kamis (12/08/2021).

 

Perempuan pertama yang menjadi pimpinan DPRD Jatim di era reformasi ini mengaku pertama kali mengetahui musibah yang dialami Kiai Miftach dari grup Whatssapp PKB. Ia bersyukur kondisi Kiai Miftach stabil, tidak mengalami luka yang parah.

 

"Kalau melihat kondisi mobil yang rusak berat, kita bersyukur kondisi Kiai Miftach tidak ada luka serius, infonya hanya memar saja," ujar penasehat Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Jatim ini.

 

Terpisah, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersyukur mendapat kabar jika kondisi Pengasuh Pondok Pesantren Miftachussunah, Kedung Tarukan, Surabaya itu baik dan tidak mengalami cedera yang serius. Ia juga mengajak masyarakat Jawa Timur untuk mendoakan agar kondisi Kiai Miftach terus membaik dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

 

Gubernur Khofifah juga mempersilahkan dengan hormat jika Kiai Miftahchul Akhyar berkenan untuk mendapatkan perawatan atau pemeriksaan di RSUD dr Soetomo yang merupakan rumah sakit yang dikelola oleh Pemprov Jatim.

 

“Kami sangat berterima kasih, jikalau Kiai Miftach berkenan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ataupun perawatan di RSUD dr Soetomo, tentu kami pun akan memberikan layanan terbaik. Tapi yang terpenting kita doakan beliau sehat dan kondisinya terus membaik,” ungkap gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut.


Parlemen Terbaru