Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

PKD PMII di Pamekasan Diharap Lahirkan Kader Mandiri Produktif

PKD PMII di Pamekasan Diharap Lahirkan Kader Mandiri Produktif
Salah satu sesi kegiatan PKD PMII yang dilaksanakan Rayon Fasya IAIN Madura, Pamekasan. (Foto: NOJ/ Syarofi).
Salah satu sesi kegiatan PKD PMII yang dilaksanakan Rayon Fasya IAIN Madura, Pamekasan. (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fasya Komisariat IAIN Madura Cabang Pamekasan menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) Jagoan Warga Rayon (Jawara), Senin (02/11/2020). PKD yang dilaksanakan di Yayasan al-Ikhlas Bangkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan ini dimulai sejak Sabtu (30/10/2020), dan akan berakhir Selasa (03/11/2020).

 

Abdurrahman Wahed, Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, peserta yang mengikuti PKD kali ini sebanyak 60 orang. "Peserta dari rayon fakultas syariah, delegasi dari luar seperti rayon-rayon di pamekasan, dari UTM Bangkalan, Unisma,  Tulungagung, inyaallah juga dari Pasuruan, tapi mereka masih ada di jalan," ujarnya.

 

Tema yang diusung Rayon Fasya Untuk PKD kali ini yaitu "Manifestasi Nilai-Nilai PMII dalam membentuk kader yang produktif dan kompetitif".  "Dalam tema ini PMII Rayon Fasya bertekad membuka pola berfikir kader untuk bermujahid dalam PMII," ujar Wahed.

 

Pengurus Lembaga Persatuan Pers (LPM) Activita IAIN Madura tersebut berharap peserta dapat menjadi kader yang mandiri serta produktif dalam mengasah potensi diri maupun pergerakannya.

 

"Harapannya  dengan adanya PKD mandiri yang diadakan rayon Fasya ini bisa menciptakan kader mandiri dan produktif serta menjadi kader yg mujahid,"tukasnya.

 

Sementara Khoyyinah, Ketua Rayon Fasya mengatakan, PKD merupakan jenjang kaderisasi formal PMII yang harus dilaksanakan. Sedangkan kegiatan ini merupakan PKD pertama yang dilaksanakan oleh Rayon Fasya komisariat IAIN Madura.

 


 

Ia berharap, melalui PKD ini diharapkan semua kader Rayon Fasya ada perubahan. "Kader-kader Rayon Fasya harus mampu mewujudkan nilai-nilai PMII dalam pembentukan karakter kader yang produktif," harapnya.

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan