• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Pendidikan

PKM-PSH Unusa Ikuti Penilaian Pimnas secara Online

PKM-PSH Unusa Ikuti Penilaian Pimnas secara Online
Penilaian Pimnas via online. (Foto: NOJ/humas)
Penilaian Pimnas via online. (Foto: NOJ/humas)

Surabaya, NU Online Jatim

Tiga mahasiswa dari Program Studi (Prodi) S1 Keperawatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menjalani penilaian Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) yang dilakukan secara online atau Dalam Jaringan (Daring).

 

Tiga mahasiswa ini antara lain Zakiyyatus Sholikhah, Diah Feby Farahnisyah, dan Rohmatul Khasanah dimana ketiganya masuk dalam tim Program Kretivitas Mahasiswa Penelitian Sosial Humaniora (PKM- PSH). Mereka mengangkat Perencanaan pulang atau discharge planning dengan kepuasan pasien. Ketiganya langsung menjalani penjurian melalui Daring.

 

Dosen pembimbing, Yanis Kartini, SKM., M.Kep menjelaskan penilaian ini dilakukan secara online. Hal ini dikarenakan adanya pandemi yang membuat penilaian dilakukan secara daring atau online. 

 

"Tetapi ini tidak masalah, sudah kami persiapkan mahasiswa yang maju ini untuk menjalani penilaian pimnas secara online," ucapnya, Kamis (26/11/2020).

 

Yanis menjelaskan perencanaan pulang atau discharge planning dengan kepuasan pasien ini merupakan program yang sudah disiapkan sejak awal masuk rumah sakit hingga menjalani perawatan di rumah.

 

"Jadi mahasiswa melalukan penelitian ini sebagai salah satu bahan kajian untuk PKM," ujarnya.

 

Dengan hasil ini, Yanis berharap bisa memberikan prestasi yang bagus untuk Unusa.

 

"Semoga hasil yang diperoleh cukup bagus untuk prestasi Unusa dan mahasiswa lebih baik lagi," pungkasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira


Pendidikan Terbaru