Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

PKPP IPNU-IPPNU Ar-Raudhoh Jember Diminta Jadi Percontohan

PKPP IPNU-IPPNU Ar-Raudhoh Jember Diminta Jadi Percontohan
Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dilaksanakan PKPP IPNU-IPPNU Ar-Raudhoh, Patrang, Kabupaten Jember, Senin (07/12/2020). (Foto: NOJ/ Mohammad Haris)
Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dilaksanakan PKPP IPNU-IPPNU Ar-Raudhoh, Patrang, Kabupaten Jember, Senin (07/12/2020). (Foto: NOJ/ Mohammad Haris)

Jember, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulmaa (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ar-Raudhoh, Patrang, Kabupaten Jember melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), Senin (07/12/2020). Agenda yang dibahas pada RAT kali ini ialah laporan pertanggung jawaban (LPJ), pembahasan tata tertib dan diakhiri dengan pemilihan ketua baru PKPP IPNU-IPPNU Ar-Raudhoh.

 

Dalam RAT ini terpilih nakhoda baru PKPP IPNU-IPPNU Ar-Raudhoh Patrang yaitu Fauzan sebagai Ketua IPNU  dan Qonita sebagai Ketua IPPNU.

 

"Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih serta mohon arahan, bimbingan dan kerja samanya kepada pengurus PAC IPNU Patrang. Semoga kedepan PKPP IPNU-IPPNU Ar-Raudhoh bisa lebih baik lagi melalui program yang akan dilaksanakan serta pendampingan dari PAC IPNU-IPPNU Patrang dan pembina yang ada," ungkap Fauzan dalam sambutannya.

 

Adinda Santoso, Ketua PAC IPNU Patrang menyampaikan, kader IPNU-IPPNU harus siap menghadapi tantangan diera Gen-Z. "Kita sekarang ini berada di era Gen-Z, yang mana tantangan kedepan ini komplit dan banyak sekali. Oleh karena itu rekan-rekanita PKPP IPNU-IPPNU Ar-Raodhoh harus lebih kreatif dan pintar dalam memberdayakan pelajar NU yang ada disana, terutama dalam hal pelajar mengaji," ungkapnya.

 

Ia menjelaskan bahwa mengaji bukan hanya Al-Qur'an. Tapi juga bisa mengaji design, jurnalistik dan lainnya. "Mengaji itu bukan hanya Al-Qur’an. Kita sekarang ini berada di era Gen Z, kita harus terus berproses memaksimalkan potensi yang ada di dalam diri kita masing-masing untuk terus berkembang," jelasnya.

 

Pria yang lahir 09 Maret 1994 itu berharap kepada generasi baru PKPP IPNU-IPPNU Ar-Raudhoh untuk lebih aktif, giat dan bersemangat dalam berorganisasi.

 

"Saya selaku ketua PAC IPNU Patrang berharap kepada PKPP IPNU-IPPNU Ar-Roudhoh untuk terus aktif, giat dan bersemangat. Karena didalam roda organisasi banom Nahdlatul Ulama (NU) garda terdepannya adalah IPNU-IPPNU," ungkapnya.

 

 

Santoso juga sangat  menginginkan PKPP IPNU-IPPNU Ar-Raudhah bisa berkembang pesat. Bahkan menjadi percontohan PKPP IPNU-IPPNU yang lainnya.

 

"Saya pribadi sangat menginginkan PKPP IPNU-IPPNU Ar-Raudhoh bisa berkembang pesat dan bisa menjadi percontohan PKPP IPNU-IPPNU yang lainnya. Yang mana pondok pesantren Ar-Raudhoh ini sudah maju dalam hal pendidikan dan bagaimana kedepannya dari organisasinya bisa mengikuti," pungkasnya.

 

Penulis: Mohammad Haris

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan