• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Tapal Kuda

PMII Bondowoso Gelar Muspimcab ke-5 dan Bedah Buku

PMII Bondowoso Gelar Muspimcab ke-5 dan Bedah Buku
Muspimcab sekaligus bedah buku oleh PC PMII Kabupaten Bondowoso. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)
Muspimcab sekaligus bedah buku oleh PC PMII Kabupaten Bondowoso. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)

Bondowoso, NU Online,Jatim

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bondowoso menggelar Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) yang ke-5 sekaligus bedah buku Merawat Nalar ala Santri di Aula Badan Kepegawaian Daerah Bondowoso, Sabtu (02/10/2021).

 

Kegiatan tersebut diikuti jajaran pengurus cabang, komisariat dan rayon PMII se-Kabupaten Bondowoso. Hadir juga Moh Syaeful Bahar penulis buku Merawat Nalar ala Santri sekaligus juga dosen UIN Sunan Ampel Surabaya, dan Ahmadiono dosen UIN KHAS Jember.

 

Saiful Khoir, Ketua PC PMII Bondowoso, mengatakan, momentum Muspimcab berorientasi untuk merumuskan formula kaderisasi, gerakan dan dakwah PMII.

 

"Muspimcab ini, adalah salah satu forum musyawarah tertinggi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia di level kabupaten," katanya.

 

Selain itu, lanjut Hoir, agenda ini sebagai salah satu orientasinya adalah untuk merumuskan formula kaderisasi, gerakan dan dakwah PMII yang relevan dengan kondisi lokal PMII Bondowoso.

 

Oleh karena itu, dia berharap hasil musyawarah nanti mampu menjadi rujukan setiap gerak dan kegiatan PMII, khususnya di Bondowoso, baik di tingkatan komisariat hingga rayon yang ada di setiap kampus.


Tapal Kuda Terbaru