Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

PMII di Bangkalan Galang Dana bagi Warga Terdampak Covid-19

PMII di Bangkalan Galang Dana bagi Warga Terdampak Covid-19
Penggalangan dana oleh kader PMII bagi warga terdampak Covid-19 di Bangkalan. (Foto: NOJ/Sa'dullah)
Penggalangan dana oleh kader PMII bagi warga terdampak Covid-19 di Bangkalan. (Foto: NOJ/Sa'dullah)

Bangkalan, NU Online Jatim

Banyak warga yang terimbas akibat mewabahnya Covid-19. Karenanya, kader muda Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Hikmah (Staidhi) Bangkalan melakukan penggalangan dana.;

 

Kader PMII ini adalah alumni Pelatihan Kader Dasar (PKD ) 2 PMII kampus setempat dengan menggalang dana di beberapa titik strategis, Selasa (07/09/2021).

 

"Kita diberi izin selama lima hari dari Polres Bangkalan, mulai tanggal 4 sampai 8 September," kata Miftahul Ulum, salah seorang panitia.

 

Dijelaskannya bahwa puluhan mahasiswa ini berpencar menggalang dana di beberapa jalan raya di Kota Bangkalan. Juga beberapa tempat yang menjadi persinggahan seperti Alun-alun, termasuk sejumlah lampu merah. 

 

“Dalam sehari, kami mampu menggalang dana antara lima ratus ribu hingga satu juta,” terangnya.

 

Ulum menjelaskan hasil penggalangan akan dibagikan ke warga yang kurang mampu di salah satu dusun di Bangkalan. Dan hingga berita ini ditulis, hasil yang diperoleh dari penggalangan sudah mencapai tiga juta rupiah. 

 

“Nantinya, dana tersebut diberikan dalam bentuk paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, dan lain-lain,” jelas dia. 

 

Aksi simpatik berupa penggalangan dana ini diharapkan dapat ditiru kader lain. Prinsipnya PMII harus memberikan contoh terbaik dengan kegiatan bermanfaat, khususnya yang dirasakan warga kurang mampu. 

 

"Semoga kader PMII di Indonesia punya jiwa sosial tinggi dan bisa menyentuh warga pelosok kurang mampu, sehingga bisa menyatu dengan masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis: Sa'dullah 
Editor: Syaifullah


Editor:
F1 Bank Jatim