Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

PMII di Sumenep Adakan Pelatihan Kepemimpinan

PMII di Sumenep Adakan Pelatihan Kepemimpinan
Kegiatan pelatihan kepemimpinan yang diadakan PK PMII STKIP PGRI Sumenep. (Foto: NOJ/ Mahrus Ali).
Kegiatan pelatihan kepemimpinan yang diadakan PK PMII STKIP PGRI Sumenep. (Foto: NOJ/ Mahrus Ali).

Sumenep, NU Online Jatim

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STKIP PGRI Sumenep mengadakan pelatihan kepemimpinan selama dua hri, Sabtu-Ahad (14-15/11/2020). Kegiatan yang dilaksanakan di Yayasan Annajah, Desa Matanair, Kecamatan Rubaru ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader dalam kemampuan dan manajemen memimpin.

 

Adapun para peserta merupakan kader PMII yang menduduki jabatan strategis di tingkat organisasi mahasiswa (Ormawa) kampus. "Selama 2 hari para peserta akan digembleng dengan berbagai materi. Meliputi materi kepemimpinan, teknik komunikasi, pengetahuan tentang melobi, manajemen organisasi, dan analisis kebijakan kampus. Hal ini tentunya mengacu terhadap Statuta dan RAPBST kampus," kata Ketua PK PMII STKIP PGRI Sumenep, Syauqi Robbil Afief.

 

Selain itu, lanjut Robi, kegiatan ini untuk menambah kemampuan kader PMII STKIP PGRI Sumenep dalam memimpin organisasi mahasiswa tingkat kampus. Sehingga, kader-kader PMII mampu berkontribusi baik terhadap kampus, baik dari bidang akademik ataupun non akademik.

 

"Ketika disoal bagaimana mengembangkan organisasi, dan mengawal kebijakan-kebijakan kampus, kader-kader PMII tidak gagap dalam bersikap dan bertindak," jelasnya.

 

 

 

 
Pelatihan kepemimpinan tersebut akan ditutup dengan pengajian umum bersama KH Ahmad Halimy. Sementara, acara pelatihan kepemimpinan mengambil tema 'Internalisasi Organisasi : Wujudkan Mental Pemimpin Progresif', nantinya akan dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Editor: Romza

 

Iklan promosi NU Online Jatim