Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

PMII di Sumenep Gelar Khatmil Quran dan Shalawat Tibbil Qulub Online

PMII di Sumenep Gelar Khatmil Quran dan Shalawat Tibbil Qulub Online
Khatmil Quran dan pembacaan shalawat dilakukan PMII Pragaan Sumenep. (Foto: NOJ/Firdausi)
Khatmil Quran dan pembacaan shalawat dilakukan PMII Pragaan Sumenep. (Foto: NOJ/Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim

Digelarnya doa bersama dan pertaubatan global dalam melawan Covid-19 oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mampu menarik perhatian umat di penjuru dunia, terutama Nahdliyin atau warga NU. Seluruh warga bisa melakukannya, karena kegiatan dilakukan secara online.

 

Kegiatan sebagai salah satu ikhtiar mengajak seluruh umat Islam dan Nahdliyin di seluruh penjuru dunia untuk melakukan doa bersama dan pertaubatan global. 
Salah satu alasan diselenggarakannya kegiatan ini adalah upaya lahir dan batin untuk menghentikan pademi virus Corona yang setiap hari korbannya selalu bertambah di seluruh dunia.

 

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, angkatan Jokotole Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pragaan, Sumenep ikut mendoakan dengan kemasan khatmil Quran dan pembacaan shalawat Tibbil Qulub. Kegiatan dilaksanakan di kediaman anggota masing-masing, Kamis (9/4).

 

"Kegiatan yang bersifat online tidak lain ingin mendoakan bangsa dan bumi supaya segera terbebas dari wabah Corona," kata Mukhsi AW.

 

Ketua Pimpinan Komisariat PMII Kecamatan Pragaan mengimau kepada segenap warga pergerakan di Kecamatan Pragaan untuk mengaktifkan media sosial demi mendoakan keselamatan umat manusia.

 

Sedangkan Ferdi Zamzami selaku ketua angkatan Jokotole PMII Pragaan menginstruksikan kepada segenap anggotanya untuk menuntaskan 1 juz dan ketika selesai ditutup dengan membaca shalawat tibbil qulub secara perseorangan.

 

"Semoga dengan kegiatan ini, bumi kita segera pulih sebelum bulan Ramadhan," tandas Ferdi Zamzami.

 

Kontributor: Firdausi

Editor: Syaifullah
 

Bank Jatim (31/7)