Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

PMII IAIN Madura dan STAIN Majene Kompak Bantu Korban Gempa

PMII IAIN Madura dan STAIN Majene Kompak Bantu Korban Gempa
PMII Mandilaras IAIN Madura saat menyerahkan hasil penggalangan dana untuk korban gempa NTT melalui LAZISNU Pamekasan. (Foto: NOJ/S)
PMII Mandilaras IAIN Madura saat menyerahkan hasil penggalangan dana untuk korban gempa NTT melalui LAZISNU Pamekasan. (Foto: NOJ/S)

Pamekasan, NU Online Jatim

Di pengujung bulan Ramdlan, mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Mandilaras Komisarit Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menyerahkan bantuan Rp12 juta untuk korban gempa NTT melalui Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah (LAZISNU) kabupaten setempat, Rabu (05/05/2021).

 

Dana untuk korban bencana di NTT itu diperoleh dari hasil penggalangan dana aktivis PMII Rayon Mandilaras yang juga berkolaborasi dengan PMII Komisriat STAIN Majene.

 

Ketua PMII Rayon Mandilaras IAIN Madura Moh Nadir mengatakan, penggalangan dana dilakukan selama empat hari di beberapa titik di Pamekasan. Sebagian hasil penggalangan dana disalurkan kepada anak yatim piatu.

 

"Tadi kita menyerahkan bantuan uang tunai kepada LAZISNU yang didapat dari hasil galang dana,” ujarnya.

 

Nadir menambahkan, sisa duit penggalangan dana Rp5 juta yang semula disalurkan ke  anak yatim piatu bertambah menjadi Rp12 juta setelah ada sinergi dengan PMII Komisariat Majene. Hasil penggalangan dana yang mereka lakukan Rp7 juta dikirim dan disalurkan melalui PMII Rayon Mandilaras.

 

Penyerahan bantuan dana untuk kemanusiaan itu diterima langsung oleh Ketua LAZISNU Pamekasan KH Mahrus Sofi dan disaksikan langsung oleh Wakil Ketua PCNU Pamekasan KH Ihyauddin.

 

"Terima kasih PMII Rayon Mandilaras telah mengumpulkan bantuan ini, dan mempercayai LAZISNU dalam menyalurkan dana tunai ini," ujar Kiai Mahrus.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan