Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

PMII Pasuruan Punya Ketua Baru, Ini Visi dan Misinya

PMII Pasuruan Punya Ketua Baru, Ini Visi dan Misinya
Ilyas Maulana Zidani Ketua PC PMII Pasuruan masa bakti 2021-2022 terpilih. (Foto: NOJ/Mokh Faisol)
Ilyas Maulana Zidani Ketua PC PMII Pasuruan masa bakti 2021-2022 terpilih. (Foto: NOJ/Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Ilyas Maulana Zidani terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pasuruan masa bakti 2021-2022 dalam Konferensi Cabang XX yang digelar di Sekretariat PMII Shalahuddin, Rabu (25/08/2021) sore.

 

Wajar Ilyas terpilih. Di Pasuruan, dia sudah lama dikenal sebagai aktivis PMII tulen. Karirnya di organisasi dimulai dari nol. Ilyas mulai menjadi anggota PMII setelah mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) yang dilaksanakan oleh STAI Bayu Angga tahun 2016.

 

Kala itu, Ilyas tercatat sebagai mahasiswa Pendidikan Agama Islam STAI Pasuruan. Ia kemudian mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang digelar PMII Shalahuddin tahun 2017. Pendidikannya tentang ke-PMII-an dimatangkan lagi dengan mengikuti Pelatihan Kader Lanjut (PKL) di Jember.

 

"PKD digelar pada tahun 2017-2018 dan PKL di Jember pada tahun 2019-2020," kata Ilyas kepada NU Online Jatim, Kamis (26/08/2021).

 

Ilyas mengaku sangat cinta dan bangga dengan PMII. Karena itu, setelah memimpin PMII Pasuruan, dia akan berusaha dengan sekuat tenaga agar PMII di Pasuruan lebih baik dan maju lagi. Program di bidang-bidang akan dioptimalkan. Sinergitas dengan badan otonom Nahdlatul Ulama juga akan ditingkatkan.

 

Untuk mewujudkan semua itu, Ilyas mengatakan hal yang paling utama adalah meningkatkan kualitas kader. Nah, dalam hal itulah ia ingin kader PMII Pasuruan lebih meningkat.

 

"Pondasi membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul adalah meningkatkan literasi," ujarnya.

 

Penulis: Mokh Faisol

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Promosi