Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

PMII Sumenep Gelar PKL, Diikuti Peserta dari Luar Kota

PMII Sumenep Gelar PKL, Diikuti Peserta dari Luar Kota
Pembukaan PKL PC PMII Sumenep, Senin (16/11/2020). (Foto: NOJ/ Mahrus Ali).
Pembukaan PKL PC PMII Sumenep, Senin (16/11/2020). (Foto: NOJ/ Mahrus Ali).

Sumenep, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep menggelar Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) II  di Hotel Sumekar kota setempat, Senin (16/11/2020). Kegiatan yang merupakan kaderisasi formal di PMII ini mengambil tema 'Ijtihad PMII dalam mengawal SDA Daerah'.

 

"Kita tidak boleh minder,  meskipun ini merupakan PKL yang kedua,  artinya kaderisasi PMII di Sumenep masih tetap hidup dan eksis," kata Hariyanto, Ketua PC PMII Sumenep saat memberikan arahan kepada peserta PKL.

 

Adapun peserta yang mengikuti PKL berjumlah 26 kader dari Sumenep dan luar daerah. Selama 6 hari mereka akan diberi berbagai materi dan penguatan kapasitas kader.

 

Sementara itu, Abdul Ghoni, Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur berharap seluruh peserta PKL kedepannya mampu mengisi pos strategis. "PKL ini menjadi regenerasi kaderisasi di PMII  Sumenep sebagai bentuk mencerdaskan kehidupan bangsa," ungkapnya.

 

 


 

Menurut Ghoni, PMII harus hadir  dengan membawa paradigma perubahan. "Kita tidak hidup sendiri, layaknya amerika merawat Liberty dan equality,  Karena kita, menginginkan PMII  kedepan lebih progresif dan lebih peduli terhadap keadaan masyarakat serta dengan ber PMII akan memperkuat jejaring,"pungkasnya.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim