• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Matraman

Polisi Ajak Pesantren Miftahus Sa’adah di Ngawi Jaga Protokol Kesehatan

Polisi Ajak Pesantren Miftahus Sa’adah di Ngawi Jaga Protokol Kesehatan
Suasana silaturahim di Pesantren Miftahus Sa'adah. (Foto: NOJ/NJp)
Suasana silaturahim di Pesantren Miftahus Sa'adah. (Foto: NOJ/NJp)

Ngawi, NU Online Jatim

Perkembangan virus Corona yang hingga kini masih belum menunjukkan angka landai harus menyadarkan beragam kalangan. Sebagian pesantren yang telah melakukan pembelajaran tatap muka harus lebih ketat menaati protokol kesehatan.

 

Karena itu, Wakapolsek serta Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Karangsono Bripka Budi, Kapolsek Kwadungan AKP Sunarijati, menjalin silaturahim. Kali ini menyapa Pengasuh Pondok Pesantren Miftahus Sa’adah, KH Qudlori, Dusun Tarum Desa Karangsono Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi, Senin (4/1/2021).

 

Silaturahim juga bertujuan menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan dan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kwadungan. Yakni agar tetap selalu menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

“Saya berharap, di dalam lingkungan pesantren agar tetap selalu menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M,” katanya.

 

Dalam pandangan Kapolsek, di masa pandemi Covid-19 ini hendaknya semua pihak dapat bersama memutus mata rantai dari penyebaran virus Covid-19.

 

Hal yang sama juga disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Miftahus Sa’adah, KH Qudlori. Dirinya sangat mengapresiasi kunjungan dan langkah-langkah dari Polsek Kwadungan dalam rangka menjalin silaturahmi dan koordinasi dengan para santri, ulama, ustadz serta elemen masyarakat lain.

 

“Hal ini tentu saja demi terwujudnya sinergitas kemitraan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kwadungan Polres Ngawi,” katanya.


Editor:

Matraman Terbaru