Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pompa Kader Melek Digital, IPNU-IPPNU UM Malang Diskusi Jurnalistik

Pompa Kader Melek Digital, IPNU-IPPNU UM Malang Diskusi Jurnalistik
Diskusi jurnalistik virtual oleh PKPT IPNU-IPPNU UM Malang. (Foto: NOJ/MMR)
Diskusi jurnalistik virtual oleh PKPT IPNU-IPPNU UM Malang. (Foto: NOJ/MMR)

Malang, NU Online

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Universitas Negeri Malang (UM) menggelar Diskusi Jurnalistik 2021 secara virtual pada Sabtu (17/07/2021) pagi.

 

Diklat bertema Satu Jam Lebih Dekat dengan Jurnalistik. Hadir sebagai pemateri yakni Hikmah Koordinator Departemen Jarkominfo Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Kota Malang sekaligus editor Zawaya.id Imroatul Afifah.

 

Ketua PKPT IPNU Kampus Pendidikan “Khittah wa Khidmah” UM Ahmad Iqbal Afandi berharap, dengan diskusi tersebut agar muncul generasi yang paham jurnalistik di era digitalisasi saat ini.

 

 

“Kami berharap semoga dengan telah terlaksananya kegiatan diskusi jurnalistik ini, walau pun secara singkat dan virtual. Semoga akan tumbuh pelajar NU yang lebih melek dan paham segala yang berkaitan mengenai jurnalistik, terlebih kader dari PKPT IPNU IPPNU Kampus Pendidikan “Khittah wa Khidmah” UM, sehingga bisa menghidupkan media yang ada,” harapnya.

 

“Diskusi jurnalistik kali ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Jaringan Komunikasi dan Pers (JarKomPers) PKPT IPNU IPPNU Kampus Pendidikan “Khittah wa Khidmah”, dan alhamdulillah ternyata antusias peserta sangat memuaskan,” kata ketua pelaksana Livalutfian Roudhotul Iza.

 

Liva, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa JarKomPers ingin mengajak seluruh peserta untuk lebih memahami Jurnalistik secara global.

 

“Secara global kami ingin mengajak peserta lebih dekat dengan jurnalistik. Karena jurnalistik sendiri tidak hanya membahas seputar bagaimana cara menulis yang benar akan tetapi didalamnya juga dibahas tentang penyuntingan, pengenalan karakter dan publikasi media massa,” imbuhnya.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Promosi