Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ponpes Ar Roudloh Pasuruan Laksanakan Vaksinasi Santri dan Warga

Ponpes Ar Roudloh Pasuruan Laksanakan Vaksinasi Santri dan Warga
Ar Roudloh Tambakrejo Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan usai memgikuti vaksinasi. (Foto: Istimewa).
Ar Roudloh Tambakrejo Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan usai memgikuti vaksinasi. (Foto: Istimewa).

Pasuruan, NU Online Jatim

Ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Roudloh Tambakrejo Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan mengikuti vaksinasi massal pada Kamis (26/08/2021). Vaksinasi yang juga diikuti warga sekitar ini digelar atas kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan.

 

Acara ini di pusatkan d Pondok Pesantren Ar Roudloh Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan.

 

Kedatangan tim Pemkab Pasuruan disambut hangat oleh pengasuh Ponpes Ar Roudloh, KH Suadi Abu Amar bersama para pengurus Ponpes.

 

Wakil Bupati Pasuruan, KH Imron Mujib mengatakan, antusias para santri dan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. 

 

"Luar biasa antusiasnya ketika saya datang, banyak sekali warga dan santri yang ikut antri untuk menerima vaksin," katanya.

 

Lebih lanjut Gus Mujib, sapaan akrabnya juga menyampaikan, banyaknya masyarakat yang mengikuti vaksin akan memperkecil risiko kematian dan menutup alur penularan Covid-19 ke orang yang rentan terpapar.

 

"Dengan vaksin akan mengurangi penularan serta memperkecil risiko kematian akibat terinfeksi Covid-19," ujarnya.

 

Sementara pengasuh Ponpes Ar Roudloh, KH Achmad Su'adi mengatakan, sebaiknya ikut vaksin juga diniati untuk bela negara.

 

"Berbanggalah kalian yang telah divaksin karena kalian menjadi bagian dari prajurit negara," ujar Gus Su'adi siapaan akrabnya.

 

Ia juga berterima kasih kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan yang telah melakukan vaksinasi untuk sekitar 1150 santri dan warga sekitar.

 

"Alhamdulillah kami selesai divaksin bersama para warga mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir," ungkapnya.

 

 

Meski ribuan orang yang mengikuti, tetapi vaksinasi berjalan dengan protokol kesehatan ketat. Di mana panitia menyediakan wastafel, sabun cair, dan hand sanitizer di beberapa titik dan seluruh peserta vaksinasi memakai masker.

 

Penulis: Mokhammad Faisol

Editor: Romza


Editor:
F1 Promosi