Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Positif Covid-19, Khofifah Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Positif Covid-19, Khofifah Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
Khofifah Indar Parawansa mengisi masa isolasi mandiri dengan mencui baju tanpa mesin. (Foto: NOJ/istimewa)
Khofifah Indar Parawansa mengisi masa isolasi mandiri dengan mencui baju tanpa mesin. (Foto: NOJ/istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

Memasuki tahun 2021, pandemi Covid-19 nampaknya belum berakhir. Bahkan, tiga bulan terakhir jumlah kasus Covid-19 mengalami peningkatan yang signifikan. Kasus baru yang terjadi umumnya dari kluster keluarga dan pejabat pemerintahan.

 

Sabtu (02/01/2021) Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terkonfirmasi positif Covid-19. Khofifah mengumumkan kabar ini melalui akun instagramnya.

 

"Berdasrkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri," katanya.

 

Lebih lanjut, dirinya memaparkan bahwa segala tugas pemerintahan akan dikoordinasikan oleh wakil gubernur, sekretaris daerah, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

"Semua tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama wakil gubernur, sekretaris daerah, dan OPD," terangnya.

 

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahldatul Ulama (NU) ini memohon doa untuk kesembuhannya, dan mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

"Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala. Untuk masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah melindungi kita semua dan bangsa Indonesia, Amin," ujarnya.

 

Berbagai ucapan untuk kesembuhan Khofifah pun datang dari para pejabat pemerintah, seperti yang dilontarkan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

 

"Semangat Bu Gubernur. Insya Allah segera sehat kembali," ucapnya.

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9