• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 26 April 2024

Tapal Kuda

Prestasi Zakiya, Kafilah Kabupaten Probolinggo dalam MTQ ke-XXIX Jatim

Prestasi Zakiya, Kafilah Kabupaten Probolinggo dalam MTQ ke-XXIX Jatim
Zakiyaturrohmah Maulidiyah peserta cabang tafsir Al Qur'an Bahasa Inggris. (Foto: NOJ/Haliza)
Zakiyaturrohmah Maulidiyah peserta cabang tafsir Al Qur'an Bahasa Inggris. (Foto: NOJ/Haliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

Empat kafilah Kabupaten Probolinggo pada MTQ ke-XXIX Jatim berhasil menorehkan prestasi. Salah satunya adalah Zakiyaturrohmah Maulidiyah peserta cabang tafsir Al Qur'an Bahasa Inggris yang berhasil meraih Harapan II di ajang bergengsi ini.

Zakiya mengatakan bahwa motivasinya dalam mengikuti MTQ ini adalah ingin memasyarakatkan Al Qur'an, ingin memiliki hafalan lancar, dan merasakan pengalaman baru.


"Selanjutnya tujuan saya ikut musabaqoh ini adalah untuk mensyiarkan Al Qur'an dan menyambung tali silaturahim," kata Zakiya perempuan asal Tisnonegaran, Kanigaran, Probolinggo tersebut.

Diketahui Zakiya adalah salah satu peserta yang sudah berkeluarga. Namun tidak menyulutkan dirinya untuk tetap ikut dan semangat dalam bermusabaqah.

"Karena meskipun saya sudah berkeluarga, sama sekali bukan penghalang untuk terus menggali potensi dan mensyiarkan Kalam Allah. Dalam hadits nabi, carilah ilmu dari ayunan ibumu hingga kamu masuk ke liang lahat," terang Zakiya kelahiran Probolinggo, 07 Juli 1997 tersebut.

Bagi Zakiya, suami, orang tua, guru-guru, serta pembina adalah salah satu yang menjadi penguat dirinya hingga di titik ini.

Ia juga menyampaikan pesan kepada generasi muda di Probolinggo untuk terus produktif.

 

"Teruslah berkarya, bulatkan tekad dengan fokus untuk mencapai prestasi impian kita. Karena keberhasilan datang melalui proses yang berkembang," ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap agar pelajar di Probolinggo semangat dalam belajar Al Qur'an.

 

"Harapan saya ke depan adalah semoga pelajar di Kabupaten Probolinggo tidak menyepelekan suatu ilmu, apalagi Al Qur'an. Dan terus semangat untuk mensyiarkan ilmu-ilmu Al Qur'an di bumi Probolinggo ini," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru