Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Prihatin Penyebaran Corona, KKN Unusa Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Prihatin Penyebaran Corona, KKN Unusa Bagikan Masker dan Hand Sanitizer
KKN Unusa di Sidoarjo membagikan masker dan hand saitizer. (Foto: NOJ/Hum)
KKN Unusa di Sidoarjo membagikan masker dan hand saitizer. (Foto: NOJ/Hum)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Desa Wage Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membagikan masker serta handsanitizer. Sejumlah barang tersebut dibagikan secara gratis kepada warga sekitar.

 

Ketua Kelompok 22 KKN Unusa, Dinda Ayu Anggraeni menjelaskan virus Corona semakin menyebar pesat. Hal ini membuat peserta KKN Unusa terpanggil dengan memberikan edukasi ke masyarakat dalam menggunakan masker. Selain itu juga sering mencuci tangan dengan air dan sabun atau bahkan hand sanitizer.

 

“Kami ajak masyarakat bersama mematuhi protokol kesehatan yang memang diajurkan pemerintah dalam menggunakan masker hingga mencuci tangan agar menjaga kesehatan serta keluarga,” kata Dinda, Kamis (17/9/2020).

 

Dirinya menjelasakan masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Sehingga hal tersebut menggerakkan dengan memberikan edukasi ke masyarakat tentang bahaya virus Corona.

 

“Protokol kesehatan merupakan salah satu upaya untuk mengindari penularan virus corona, terlebih penggunaan masker. Tidak jarang masyarakat acuh dengan penggunaan masker ini, jadi kami terus melakukan edukasi ke masyarakat,” ungkapnya.

 

Selain itu mahasiswa KKN Unusa melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut.

 

“Ini agar masyarakat lebih terjaga kesehatannya terlebih di tengah pandemi ini yang harus diperhatikan adalah kebersihan,” pungkas Dinda.

 

Editor: Syaifullah

Iklan PWNU Jatim