• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Tapal Kuda

Prioritas UTNU Maritim Situbondo Perbaiki Sarana dan Prasarana

Prioritas UTNU Maritim Situbondo Perbaiki Sarana dan Prasarana
Gedung kampus UTNU Maritim Situbondo terus dipercantik. (Foto: NOJ/HBd)
Gedung kampus UTNU Maritim Situbondo terus dipercantik. (Foto: NOJ/HBd)

Situbondo, NU Online Jatim

Keberadaan Universitas Terbuka Nahdlatul Ulama (UTNU) Maritim Situbondo sudah diketahui publik. Karena itu yang menjadi prioritas bagi kampus ini adalah program revitalisasi yakni pengembangan sarana dan prasarana atau Sarpras.

 

Menurut Ketua Badan Kemaritiman Nahdlatul Ulama (BKNU) Kabupaten Situbondo, Fathorrahman bahwa kampus yang berada di kota Situbondo itu akan terus dilakukan revitalisasi gedung dan Sarpras pendukung lain.

 

“Di antaranya pengecatan gedung dan ruangan kantor agar tampak lebih bersih asri dan cantik,” katanya, Senin (08/03/22021).
 

Fathorrahman menjelaskan, ke depan keberadaan UTNU Maritim Situbondo diyakini akan menjadi ikon pendidikan tinggi baru di kawasan setempat sehingga dapat mencetak generasi muda yang memiliki SDM unggul. Maka bersama dengan jajaran pengurus terus aktif melakukan pembenahan.
 

“Ya, keberadaan Kampus UTNU Maritim ini sebagai wujud dari program PBNU dan PWNU Jatim, khususnya di bidang peningkatan kualitas pendidikan tinggi,” jelas pria yang kini menjabat Kepala Seksi Pengawasan Usaha dan Hasil Perikanan pada Dinas Perikanan Kabupaten Situbondo itu.
 

Selain pembaharuan gedung, juga menata halaman dengan menanam aneka tanaman. Tak cukup itu, juga dipasang umbul-umbul dan baliho besar yang berisi tentang informasi keberadaan kampus.
 

“Harapan kami nantinya, adik-adik asli Situbondo bisa melanjutkan pendidikan di sini, terutama siswa lulusan SMK,” ungkapnya.
 

UTNU Maritim bersama masyarakat setempat juga melakukan perbaikan sarana transportasi jalan menuju kampus. Hal ini perlu dilakukan agar semua kegiatan dapat berjalan dengan nyaman dan lancar.
 

“Dengan swadaya mandiri kami melakukan perbaikan jalan menuju arah kampus. Tentunya bersama lintas elemen yang ada. Semoga kampus ini ke depan bisa lebih maju,” pungkasnya.

 

Hingga kini gedung dan ruangan administrasi kampus yang ada di kompleks Graha Panarukan Residence, Kabupaten Situbondo tersebut terus dipercantik.​


Editor:

Tapal Kuda Terbaru