Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Program Bina Desa Nusantara LAZISNU Jatim, Sejahterakan Daerah Tertinggal

Program Bina Desa Nusantara LAZISNU Jatim, Sejahterakan Daerah Tertinggal
Peluncuran program Bina Desa Nusantara LAZISNU Jatim. (foto: NOJ/rof)
Peluncuran program Bina Desa Nusantara LAZISNU Jatim. (foto: NOJ/rof)

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah (PW) NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur meluncurkan program Bina Desa Nusantara. Kegiatan ini terselenggara pada Selasa (17/11/2020) dengan dihadiri oleh ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar, Koordinator Wilayah (Korwil) Pendamping Desa Jawa Timur, H Andry Dewanto Ahmad, dan Ketua NU Care-LAZISNU Jawa Timur, A Afif Amrullah.

 

Program ini bertujuan untuk membangun desa-desa tertinggal di Jawa Timur. Karena, mengingat masih banyaknya warga di daerah yang masuk dalam kategori membutuhkan. Hal ini selaras dengan ungkapan Andry Dewanto Ahmad selaku Korwil Pendamping Desa Jawa Timur.

 

“Ini upaya NU Care-LAZISNU Jawa Timur dalam mengembangkan desa-desa tertinggal di Jawa Timur,” katanya.

 

Peluncuran program ini digelar di Pondok Pesantren An-Nur Al-Huda Desa Ngawonggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Daerah tersebut dipilih karena banyak warga Nahdlatul Ulama (NU) yang membutuhkan.

 

“Disini banyak warga NU yang membutuhkan perhatian kami. Dan rencana ke depan kami laksanakan di Desa Kedungbendo, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo,” ujar pria yang akrab disapa Andry.

 

Dirinya melanjutkan, bahwa ada beberapa poin yang menjadi bentuk implementasi dari program Bina Desa Nusantara ini.

 

“Dalam program ini, kami fokus kepada pemberian beasiswa untuk yatim dan dhuafa, bantuan modal usaha untuk fakir, serta bantuan tunai untuk mustahik,” lanjutnya.

 

Andry berharap, program ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. Dan dirinya memohon dukungan dari berbagai instansi dan donatur agar bisa terlaksana dengan baik.

 

“Harapan dari kami, pertama program ini bisa berkelanjutan seluruh jatim. Oleh karena itu kami juga mohon dukungan dari para donatur serta berbagai pihak untuk giat membantu warga-warga di daerah tertinggal,” terangnya.

 

Dirinya juga berterima kasih atas antusiasme dari warga dan berbagai pihak yang bekerja sama.

 

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih atas respons positif dari berbagai pihak. Karena ini demi kemaslahatan umat utamanya bagi warga-warga yang membutuhkan,” pungkasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim