Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pulang Kampung, Forum Mahasiswa IAIN Kediri di Sidoarjo Bagikan Takjil

Pulang Kampung, Forum Mahasiswa IAIN Kediri di Sidoarjo Bagikan Takjil
Aksi Forum Mahasiswa IAIN Kediri di Sidoarjo dengan berbagi takjil. (Foto: NOJ/Novikha I)
Aksi Forum Mahasiswa IAIN Kediri di Sidoarjo dengan berbagi takjil. (Foto: NOJ/Novikha I)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Salah satu Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri dari Sidoarjo atau yang dikenal dengan Forum Mahasiswa Sidoarjo (Forsida) mengadakan agenda berbagi takjil dan buka bersama, Sabtu (01/05/2021).

 

Pembagian takjil dipusatkan di depan kampus Universitas Ma’arif Hasyim Latif (Umaha) Sidoarjo. Dan anggota Forsida membagikan puluhan bungkus takjil. Setelah itu dilanjut buka bersama dan shalat Maghrib berjamaah disertai dengan istighotsah yang dipimpin Muhammad Nasruddin.

 

“Acara ini diadakan karena merupakan salah satu program kerja dimana warga Forsida harus tetap mengedepankan hablun minannas yang di antaranya peduli kepada sesama muslim,” kata M Salman Bayu Nirwana.

 

Menurut ketua pelaksana tersebut, acara diselenggarakan di Sidoarjo dikarenakan mendekati hari raya Idul Fitri. Dan seperti diketahui, pemerintah akan menutup jalan antarkota untuk mengantisipasi adanya mudik lebaran selama Covid ’19 ini.

 

“Sehingga warga Forsida banyak yang sudah berada di rumah masing- masing,” terangnya.

 

Dirinya atas nama panitia mengucapkan terima kasih yang telah hadir dalam acara ini.

 

“Saya selaku ketua pelaksana berharap semoga kemesraan dulur-dulur Forsida tetap awet sampai kapan pun,” ungkapnya.

 

Sedangkan M Iqbal Maulana sangat bersyukur atas kesuksesan kegiatan. Ketua Umum Forsida tersebut berharap kekompakan tetap terjaga dan mampu melaksanakan program kerja yang telah direncanakan.

 

Muhammad Nasruddin selaku alumni Forsida mengapresiasi atas ikhtiar yang dilakukan, Menurutnya, pengurus dan anggota sudah saatnya berbagi sekaligus buka bersama.

 

“Semoga ke depannya lebih baik lagi, dan jangan lupa lebih dioptimalkan lagi dalam komunikasi supaya acara lebih banyak yang ikut dan berpartisipasi,” harapnya.

 

Penulis: Novikha Istyana

Editor: Syaifullah

F1 Promosi Iklan