• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 28 Maret 2024

Metropolis

Puluhan Ansor dan Banser Sidayu Gresik Bersihkan Kawasan Alon-alon

Puluhan Ansor dan Banser Sidayu Gresik Bersihkan Kawasan Alon-alon
Kerja bakti dilakukan Ansor dan Banser di Alon-alon Sidayu, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)
Kerja bakti dilakukan Ansor dan Banser di Alon-alon Sidayu, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim
Khidmah pada organisasi atau institusi khususnya Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) merupakan doktrin mendasar yang harus tertanam pada anggota. 

 

Khidmah ini ditunjukkan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerapan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Sidayu dalam kegiatan peduli lingkungan. Hal tersebut dibuktikan dengan aksi kerja bakti Alon-alon Sidayu, Ahad (21/6). Puluhan anggota memadati kawasan tersebut dengan melakukan pembersihan lingkungan setempat.

 

“Kerja bakti ini bagian dari peduli kami Ansor dan Banser terhadap lingkungan terutama Alon-alon Sidayu jangan ini dikotori karena menjadi ikon sebagai kadipaten penuh sejarah dan makna,” kata Moh Faishol.

 

Hasil dari kegiatan ini melahirkan rekomendasi dari Ansor dan Banser serta masyarakat sebagai masukan kepada pemerintah setempat agar dilaksanakan dan ditindaklanjuti. 

 

"Ya, ini desakan kita untuk kebersihan Alon-alon, penataan dan fungsinya agar menjadi ikon Sidayu yang mercusuar,” ungkap Ketua PAC GP Ansor Sidayu tersebut.

 

Kasatkoryon Banser Sidayu Miftahul Munir menegaskan, Banser beserta anggota akan selalu mendukung kegiatan apa pun yang dilakukan Ansor termasuk kerja bakti ini.

 

“Walaupun kami bermodalkan tenaga, insyallah ada manfaatnya dan semoga ini bisa istikamah dan berkelanjutan sebagai khidmah kepada NKRI yang kita cintai,” harapnya. 

 

Apa yang dilakukan ini diapresiasi Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Gresik, Agus Junaidi Hamzah. Dirinya menyampaikan terima kasih atas program yang dijalankan GP Ansor Sidayu.

 

"Kami yakin dengan kegiatan ini mampu mengawal kebijakan di Sidayu, serta bisa menjaga ruh Islam ala Ahlussunnah wal Jama’ah an-Nahdliyah. Dan NU harus berkibar di pundak GP Ansor dan Banser,” pungkasnya.

 

Kontributor: Syafik Hoo
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru